Terbaru

Ratusan Masyarakat Hadiri Acara Halal Bihalal Di Rumah Wali Kota Gunungsitoli

Wali Kota menyantuni anak yatim pada acara halal bihalal
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua menggelar acara Halal Bihalal di rumahnya desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin (18/07/2016). Halal bihalal tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat dari Kota Gunungsitoli.

Halal bihalal dirumah Wali Kota itu digelar dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Gunungsitoli bersama masyarakat Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan walau secara pribadi tidak merayakan hari besar idul fitri tersebut namun rasa kebersamaan dan menghargai sesama umat beragama membuat dirinya menggelar acara tersebut.

"Walau secara pribadi kami tidak merayakan hari raya idul fitri namun momentum lebaran memberikan suasana berbeda dan senantiasa kami menunggu kehadiran suasana lebaran ini. Apalagi tahun ini merupakan hari raya pertama bagi kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli,"ucapnya.

Momentum bulan syawal menurut dia merupakan waktu yang sangat tepat bagi unsur penyelenggara pemerintahan dan unsur masyarakat Kota Gunungsitoli yang beragama muslim berkumpul secara kekeluargaan untuk bersilahturahim dalam merayakan hari raya idul fitri tersebut.

"Untuk itu kami hadir ditengah masyarakat untuk berhalal bihalal dengan harapan hal ini menjadi tradisi yang dapat kita laksanakan terus menerus ditahun berikutnya,"ujarnya.

Sebagai bentuk rasa saling menghormati umat beragama, Lakhòmizaro mengatakan bahwa setiap hari Jumat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota melaksanakan kunjungan disetiap masjid yang ada di kota Gunungsitoli setelah usai sholat jumat. 

"Jangan nanti habis halal bihalal ini maka kesempatan itu tidak ada lagi, dan ini akan kami lanjutkan walaupun bukan dalam suasana Ramadhan,"katanya.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Gunungsitoli yang telah memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam mewujudkan Visi pasangan Laso yaitu maju, nyaman dan berdaya saing. 

"Oleh karena itu melalui momentum seperti ini kami mengajak semua komponen masyarakat Kota Gunungsitoli untuk bergandeng tangan dan bahu membahu membangun kota yang sangat kita cintai ini,"harapnya.

Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli, Marthinus Lase yang telah menyampaikan sambutan sebelumnya yang mengatakan akan mendukung penuh roda kepemimpinan pemerintahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua - Sowa'a Laoli.

"Secara khusus kepada bapak pimpinan DPRD yang hadir dan telah menyampaikan bahwa kepemimpinan kami kedepan pasti mereka dukung dan kami yakin tidak ada hal-hal yang bertentangan antara pemerintah dan DPRD,"ucapnya.

Pada acara halal bihalal tersebut Wali Kota Gunungsitoli juga menyantuni puluhan anak Yatim yang ada di Kota Gunungsitoli dengan membagikan bingkisan yang telah disediakan panitia.

Hadir pada acara itu, Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli, Katua MUI Kota Gunungsitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Forkompida Kota Gunungsitoli, Pimpinan Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan Kota Gunungsitoli, Pimpinan BUMN dan BUMD Kota Gunungsitoli, Kepala SKPD dan PNS serta masyarakat Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara