Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 07 Juli 2016

Sambut Idul Fitri, Pemkot Gunungsitoli Dan Pemkab Nias Gelar Pawai Takbiran

Gunungsitoli,- Gema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang di setiap Masjid yang ada di Kota Gunungsitoli dan sekitarnya sebagai tanda kemenangan umat muslim menyambut  Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Selasa (05/07/2016).

Hari kemenangan ini, dirayakan dengan penuh semangat oleh seluruh umat muslim di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias. Tak terkecuali oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias. Dua daerah ini menggelar malan takbiran dengan pawai keliling Kota Gunungsitoli dipimpin langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua dan Wakil Bupati Nias, Arosökhi Waruwu.

Malam takbiran dengan Pawai itu dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli dengan pengamanan penuh dari Kepolisian Resor Nias yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Bazawatò Zebua.

Wali Kota Gunungsitoli sebelum melepas rombongan pawai dari halaman Kantor Wali Kota mengatakan kegiatan pawai takbiran tersebut merupakan bentuk syukur serta perayaan kemenangan bagi umat muslim yang telah ditempa selama satu bulan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Jadi kepada para peserta takbiran agar dalam pelaksanaan pawai dilaksanakan dengan tertib, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan lalulintas,"kata Lakhömizaro.

Pawai takbiran tersebut di mulai pada pukul 20.00 Wib dari halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli menuju jalan Sudirman, jalan. A. Yani, jalan gomo, jalan Yos Sudarso, simpang Olora, Kembali ke Jalan Yos Sudarso, jalan Kelapa, halan Diponegeoro, jalan Pendidikan, jalan Pancasila dan jembali di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Kegiatan takbiran itu berlangsung dengan aman serta kondusif yang diikuti oleh ribuan umat muslim di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias. (Budi Gea)
Back To Top