Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 05 Juli 2016

Wali Kota Gunungsitoli Gratiskan Es Balok Selama Seminggu Kepada Nelayan

Walikota Gunungaitoli didampingi Ketua HIMNI dan Dandim 0213 Nias
|Foto Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua menggratiskan es balok kepada para nelayan yang ada di Kecamatan Gunungsitoli utara, Tepatnya di Pantai Hoya.

Hal itu di sampaikan Lakhòmizaro Zebua dihadapan para nelayan ketika mengunjungi gedung tempat mesin pencetak es balok milik Pemerintah Kota Gunungsitoli, Di Desa Teluk Belukar, Pantai Hoya, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Senin (04/07/2016).

"Hari ini kepada nelayan silahkan diambil es baloknya untuk keperluan selama sehari,"ucap Lakhòmizaro dihadapan para nelayan yang sedang berkumpul di halaman gedung pencetak es balok tersebut.

Para nelayan kelihatan tidak merespon perkataan Wali Kota tersebut, mereka saling memandang teman mereka lalu diam tak menyahut.

"Kenapa diam saja, atau berapa hari mau kalian digratiskan?,"sambung Lakhòmizaro.

Salah seorang diantara para nelayan langsung menyahut dengan mengatakan digratiskan selama seminggu.

"Digratiskan seminggu pak,"sahut salah seorang nelayan.

Sahutan tersebut langsung direspon oleh Wali Kota dengan menanyakan kepada Kepala Dinas Kelautan, Eliyunus Waruwu yang juga berada ditempat.

"Bagaimana pak kadis, bisa kita gratiskan selama seminggu?,"tanyanya kepada Kadis Kelautan yang langsung di iakan oleh Eliyunus Waruwu.

"Baik. Kepada para nelayan es balok ini digratiskan selama seminggu,"ujarnya dengan disambut tepuk tangan oleh nelayan. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah membangun gedung dan mengadakan mesin pembuatan es balok dengan anggaran dari APBN Pusat. Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Gunungsitoli akan mengeluarkan Peraturan Wali Kota tentang pendistribuan es balok tesebut kepada masyrakat.

"Rencana kedepan harga es balok ini kita jual murah kepada masyarakat denan harga Rp10 ribu sampai Rp15 ribu,"ucapnya. (Budi Gea)
Back To Top