Terbaru

1.050 Personil Gabungan Siap Amankan Kedatangan Presiden RI Besok

Pemeriksaan barisan Personil|Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 1.050 Personil Gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut, Polres Nias, Airud, Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan akan disiagakan di seluruh rute dan lokasi-lokasi yang akan dilewati dan dikunjungi Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Pulau Nias pada Jumat (19/08/2016) besok.

"Seluruh personil ini kita siagakan mulai hari ini untuk mengamankan kedatangan Pak Presiden besok,"ucap Dandim 0213 Nias, Letkol Inf Luhut B Sidabariba kepada wartawan usai menggelar Apel Gelar Pasukan di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Kamis (18/08/2016).

Luhut Sidabariba mengingatkan kepada seluruh pesonil agar koordinasi dan kerja sama harus selalu ditingkatkan. Ia mengajak seluruh personil agar menekankan tingkat pengamaman, tetap waspada dan tidak ragu untuk bertindak. 

"Bila terjadi kejanggalan bertindaklah. Kita harus berkomitmen untuk menyukseskan tanpa hambatan. Dan setiap personil harus mengerti dimana dan apa yg terjadi,"ucapnya dihadapan personil.

Ditanya soal lokasi dan rute yang diberikan pengamanan khusus, dia menegaskan semua lokasi dan rute yang akan dikunjungi Presiden beserta rombongan merupakan lokasi strategis, dan semuanya memang membutuhkan pengamanan ekstra.

"Makanya semua personel pengamanan harus bertanggung jawab di setiap lokasi dan rute yang akan dikunjungi. Ini tugas yang penting," tegas Dandim.

Pada apel bersama tersebut, Dandim 0213 Nias menyematkan tanda satuan tugas pengamanan kepada tiga orang mewakili tiap satuan personil pengamanan.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Kapolres Nias, Danlanal Nias, Kajari Gunungsitoli, Komandan Polisi Militer, Danposal Gunungsitoli dan Kepala Sar Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara