Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 24 Agustus 2016

38 Stand Ditampilkan Pada Pameran Pembangunan Kabupaten Nias di Gidò

Bupati Nias saat berkunjung di Stand Pemuda Pancasila di Gidò
|Foto: FB MPC PP Kabupaten Nias
Nias,- Sebanyak 38 stand mengisi pameran pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016 di Lapangan Beringin Hiliweto,Kecamatan Gidò, Minggu (21/08/2016).

Pameran pembangunan itu juga diisi dengan atraksi tradisional Faliera dari Desa Hilisebua, Kecamatan Gidò.

Dalam laporan ketua panitia penyelenggara pameran pembangunan tersebut, Marthin L Harefa mengatakan bahwa 38 stand tersebut masing-masing 29 stand SKPD Pemerintah Kabupaten Nias, 2 stand dari Kecamatan, 1 stand Tim PKK Kabupaten Nias, 1 stand BUMN yakni dari PLN Wilayah Nias, 3 stand BUMD dari PDAM Tirta Umbu, Bank Sumut dan PD Pasar Yaahowu, 1 stand NGO Survaid Indonesia, 1 stand Pemuda Pancasila bersama KNPI dan 2 stand dari Perusahaan Swasta UKM Indah Sari dan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga.

"Pameran pembangunan ini bertujuan untuk memperkenalkan, memasarkan produk atau kegiatan masing-masing SKPD dan sebagai ajang silaturahmi dan tukar informasi bagi masyarakat kepulauan Nias dan khususnya masyarakat Kabupaten Nias, dengan prinsip Inovatif, Informatif, menarik, berkualitas dan berdaya saing,"kata Marthin Harefa.

Selain itu, untuk memeriahkan pameran pembangunan tersebut panitia juga menggelar berbagai lomba diantaranya Panjat Pinang, Pemutaran Film Keluarga Berencana, Lomba Vokal Solo Putra Putri, Pemilihan Putri dan Putra Tuwu, lomba Vokal Group. Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 21samapi 25 Agustus 2016.

Sementara itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada sambutannya saat membuka kegiatan pameran tersebut menyampaikan bahwa melalui pameran tersebut dapat melihat berbagai perkembangan dan  kemajuan produk-produk dan pembangunan yang sudah laksanakan, baik fisik maupun non fisik, serta rencana-rencana pembangunan yang akan datang.

"Masyarakat melalui pameran ini dapat berinteraksi langsung dengan SKPD-SKPD dengan menyampaikan keluhan-keluhan maupun saran-saran untuk perbaikan yang lebih baik kedepan, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Nias dapat berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Nias yang kita cintai ini.
Komitmen Pemerintah Kabupaten Nias bertekat untuk terus berupaya memajukan Kabupaten Nias ini dengan sungguh-sungguh  sehingga mengalami perubahan di berbagai bidang, untuk itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat, DPRD dan Pemerintah Daerah,"ucap Bupati.

Bupati Nias juga mengingatkan kepada seluruh SKPD  agar fokus pada pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias terutama dibidang Pariwisata dan Perikanan sesuai pesan dari Presiden Republik Indonesia pada tanggal 19 Agustus 2016 kemarin. (MM)
Back To Top