Terbaru

Agen BNI Life Mengeluh Karena Honor Mereka Belum Dibayar

Kantor BNI Life Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah wanita yang mengaku dipekerjakan oleh Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) Life yang berkantor di jalan wr.supratman, Komplek Ruko BNKP, Nomor 59, Kota Gunungsitoli mengeluh karena honor mereka sebagai pencari nasabah (agen) belum dibayar.

Salah seorang wanita yang mengaku sebagai agen BNI Life, Ira Zebua kepada wartanias.com mengatakan honor mereka selama satu bulan pada Agustus ini belum juga dibayar oleh Pimpinan BNI Life tersebut.

"Ia bang, honor kami bertiga hingga saat ini masih belum dibayarkan oleh Pimpinan BNI Life ini tanpa alasan yang jelas,"ucap Ira bersama teman-temannya Fero Mendrofa dan Fani Zebua tak jauh dari Kantor BNI Life Gunungsitoli, Selasa (23/08/2016).

Mereka mengaku telah mendapatkan nasabah dan mencapai target seperti yang ditugaskam oleh Pimpinan mereka pada bulan agustus ini.

"Padahal kami sudah mendapatkan target dari nasabah senilai 5 juta seperti yang diperintahkan oleh pimpinan kami,"ucapnya sedih.

Mereka berharap kepada pimpinan BNI Life Kota Gunungsitoli dapat segera membayarkan honor mereka karena sudah menjadi haknya sebagai pencari nasabah.

Sementara itu, Manager BNI Life Kota Gunungsitoli Verianto Telaumbanua yang dihubungi oleh wartanias.com melalui telepon selulernya mengatakan bahwa para wanita itu bukan sebagai Agen BNI Life sehingga honor mereka tidak mau dibayarnya.

"Harus jelas dulu pak. Mereka itu kan bukan karyawan dan bukan agen BNI Life. Jadi bagaimana saya bisa membayarkan gaji mereka. Mereka itu tidak saya gaji karena bukan kerja di BNI Life,"katanya, Selasa (23/08/2016).

Verianto mengaku memang mengenal ketiga wanita tersebut karena diberi tugas sebagai pencari nasabah untuk BNI Life. Namun status ketiga wanita itu menurutnya tidak ada.

"Ia saya kenal mereka. Statusnya bukan agen. Mereka itu hanya kerja sama saya. Ibaratkan kalau menjual sepeda motor apabila mereka mendapat calon pembeli maka dikasih komisi. Jadi mereka itu hanya mencari komisi untuk calon nasabah BNI Life,"kilahnya.

Manager BNI Life Kota Gunungsitoli tersebut menegaskan tidak akan membayar honor ketiga  wanita tersebut karena status mereka bukan karyawan ataupun Agen BNI Life. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara