Terbaru

Kapal Boat Dari Aceh Yang Mengangkut 15 Penumpang Ke Nias Dikabarkan Hilang

Kapal tenggelam |Foto: Ilustrasi
Gunungsitoli,- Satu Kapal Boat Kayu yang bertolak dari Pelabuhan Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam, berkapasitas 10 Grosstone dikabarkan hilang diperairan antara pulau banyak dan pulau nias saat menuju Desa Moawo, Kota Gunugsitoli, Sumatera Utara, kemarin Jum’at, (19/08/2016).

Hal itu seperti di sampaikan Koordinator Pos SAR Nias kepada wartanias.com, Sabtu (20/08/2016) Pagi.

Bobby menyampaikan bahwa Kapal boat tersebut bertolak dari Pelabuhan Sialit, pada pukul 09.00 WIB pagi dengan penumpang  sebanyak 15 orang serta membawa muatan bahan bahan komoditi berupa kopra.

"Tim  SAR akan melaksanakan pencarian dengan menggunakan Kapal Nakula yang kebetulan tiba kemarin dalam pengamanan kunjungan kerja Pak Jokowi,” ujarnya Bobby.

Adapun data-data kapal yang diduga hilang yang diterima oleh Pos SAR Nias yakni Kapal bernama Kapal Motor Jaya, Cat Kapal berwarna Hijau Daun, kapasitas kapal 10 GT, pemilik kapal adalah Okto Derita Gea.

Tim SAR Nias dan Sibolga selain menggunakan Kapal Nakula juga menggunakan perahu karet dan alat selam. Sejumlah pulau yang menjadi target pencarian diantaranya Perairan Pulau Sarang Baung, Perairan Pulau Dudung dan Perairan kepulauan Banyak. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara