Terbaru

Kasihan, Dua Penumpang Ini Batal Berangkat Ke Medan Karena Ketinggalan Pesawat

Dua penumpang yang ketinggalan pesawat  |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Dua orang penumpang wanita atas nama Imelda Gulò dan Unia Gulò kelihatan sedih di Bandara Udara Binaka Gunungsitoli karena pesawat Garuda Indonesia yang hendak mereka tumpangi terlanjur berangkat duluan menuju Medan, Minggu (07/08/2016).

Didepan pintu Loket Garuda Indonesia Bandara Binaka terlihat seorang laki-laki yang mengaku saudara dua wanita tersebut melakukan protes kepada pegawai Garuda. Ia meminta tanggungjawab pihak Garuda Indonesia atas tiket Pesawat yang dinyatakan hangus.

"Orang adek kami itu sudah datang satu jam di Bandara, namun ketika hendak mau chek in, pesawat keburu berangkat. Mereka (Garuda Indonesia) harus bertanggjawab atas hal ini,"ujar laki-laki yang mengaku marga Zai tersebut.

Imelda Gulò kepada wartanias.com mengaku sebenarnya sudah datang lebih duluan di bandara sesuai jadwal yang tertera di tiket. Ketika hendak chek-in, pihak maskapai tidak berada di tempat.

"Padahal kami berdua tadi sudah sampai di bandara dan mau chek-in sekitar pukul 13:30 WIB. Namun petugas tidak berada di tempat Chek-in,"ucap Imelda sedih.

Menurut Imelda, ketika sampai di tempat Chek-In beberapa petugas mengarahkan mereka berdua ke ruang tunggu. Namun sampai disana, petugas ruang tunggu menanyakan Boarding Pass mereka.

"Kami diarahkan ke ruang tunggu namun kami tidak memiliki boarding pass dan tidak diizinkan di ruang tunggu,"ujar Imelda.

Kemudian kedua penumpang yang hendak pergi kemedan untuk sekolah tersebut terpaksa tidak jadi terbang. Keduanya pun langsung pergi ke bagian Loket Garuda untuk Komplain.

"Pihak Maskapai mengaku tidak bertanggungjawab dan mengatakan bahwa tiket kami hangus 100 persen,"tuturnya sambil meneteskan air mata.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas Kepala Bandara Binaka, Satria Gunawan kepada wartanias.com mengaku bahwa sebelumnya kedua penumpang tersebut telah dihubungi oleh pihak maskapai agar secepatnya datang ke bandara untuk chek-in.

"Sebelumnya mereka udah dikasih tau tapi gak ada respon mereka,"akunya.

Ia juga menjelaskan bahwa harusnya kedua penumpang itu sudah datang di Bandara sebelum pukul 14:00 WIB karena petugas chek-in tutup pada pukul 13:45 WIB.

"Tadi itu sebenarnya mereka sampai di Bandara pukul 14:03. Pastinya Chek-In udah tutup. Mau bagaimana lagi tiket mereka jelas hangus dan tidak bisa kita bantu,"jelasnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara