Terbaru

Menteri Perhubungan Tetap Diperiksa Petugas Metal Detector Di Bandara Binaka

Menteri Budi Karya  diperiksa petugas metal detector |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi pada beberapa minggu yang lalu berkunjung di Bandara Binaka Gunungsitoli untuk melihat lebih dekat kondisi Bandara tersebut, Minggu (07/08/2016). Sebelum kembali lagi ke Jakarta, Budi Karya diperiksa oleh Petugas metal detector di pintu masuk bandara.

Dari pengamatan wartanias.com, Minggu (07/08/2016) Sore, begitu  tiba di bandara Binaka Gunungsitoli Rombongan Menteri Perhubungan disambut oleh Lima Kepala Daerah di Kepulauan Nias dan langsung menuju ke ruang kedatangab VIP Bandara.

Diruang VIP Bandara, mewakili Pemerintahan di Pulau Nias, Pemerintah Kota Gunungsitoli melaksanakan acara penyambutan secara sederhana kepada rombongan Menteri.

Setelah acara tersebut, Menteri Budi Karya berpamitan kepada para Kepala Daerah untuk bertolak lagi ke Kualanamu Medan dan langsung ke Jakarta. 

Budi Karya bersama rombongan dan Kepala Daerah keluar dari ruangan VIP menuju pintu Keberangkatan. Disana, Budi Karya menaruh Handphone beserta isi sakunya untuk diperiksa melalui mesin X-Ray.

Selanjutnya ia berjalan dan dicegat oleh petugas Metal Detector untuk diperiksa layaknya penumpang sipil. Menteri Budi kemudian membentangkan tanganya untuk diperiksa metal detector.

"Silahkan diperiksa, berapa orang petugas metal detector disini.?,"tanya Menteri Budi

"Sendiri pak,"sahut petugas tersebut.

Kemudian Menteri Budi dengan tetap ditemani oleh Lima Kepala Daerah melihat tempat Chek-in dan selanjutnya menuju ruang tunggu. Sebelum masuk ruang tunggu, ia dicegat lagi oleh petugas Metal Detector dan kembali diperiksa.

Usai diperiksa, ia langsung menuju pintu 1 keberangkatan dan menuju ke Pesawat khusus King Air milik Kementerian perhubungan dan bertolak ke Jakarta. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara