Terbaru

Pemko Gunungsitoli Serahkan 4 Mobil Damkar Kepada BPBD, 1 Ambulance Kepada Dinkes

Sekda menyerahkan kunci mobil kepada BPBD
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli dan satu unit mobil Ambulance diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gunungsitoli, Kamis (04/08/2016).

Penyerahan lima unit mobil pelayanan publik hibah dari Ehime Toyota Motor Corporation dari Negara Jepang tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gunungsotoli, Edison Ziliwu kepada Kepala BPBD, Soziduhu Lombu dan mewakili Dinkes, Frases Napitupulu. 

Sebelum menyerahkan kunci mobil kepada Dinas terkait, Sekda dan kepala BPBD melakukan uji coba dengan menyalakan mesin serta mengoperasikan segala kelengkapan yang ada di mobil.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap agar dengan adanya Damkar dan Ambulance ini, masyarakat bisa terlayani. Mobil Damkar ini sangat cocok untuk digunakan di wilayah Kota Gunugsitoli yang terutama di lokasi padat penduduk,"ucap Edison Ziliwu sebelum penyerahan kunci.

Kepala Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan Aset Daerah (PPKAD) Kota Gunungsitoli, Ferdinan Bu'ulòlò kepada wartanias.com mengatakan bahwa keuangan daerah digunakan untuk menerima lima unit mobil tersebut mencapai Rp.260 juta. Uang tersebut untuk biaya pengiriman dari jepang ke Indonesia.

"Biaya pengiriman dari Jepang sampai ke Gunungsitoli mencapai Rp 260 juta. Biaya itu dari APBD Kota Gunungsitoli,"ucap Ferdinan.

Sementara Kepala BPBD Kota Gunungsitoli, Soziduhu lòmbu mengatakan dengan bertambahnya empat unit mobil Damkar tersebut, saat ini total mobil Damkar di Kota Gunungsitoli mencapai tujuh unit.

"Dengan ditambahkannya empat unit hibah dari Jepang ini, jadi total Damkar di Kota Gunungsitoli saat ini mencapai tujuh Unit,"ucap Soziduhu. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara