Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 03 Agustus 2016

Pemko Gunungsitoli Terima Hibah 4 Unit Damkar Dan 1 Ambulance Dari Jepang

Mobil damkar dan ambulace hibah dari jepang kepada
Pemko Gunungsitoli  |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara mendapatkan hibah mobil layanan publik dari Ehime Toyota Motor Corporation dari Negara Jepang.

Hibah berupa penyediaan fasilitas pelayanan umum tersebut terdiri dari empat unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil ambulance.

"Setelah penandatanganan kesepakatan hibah yang dilakukan pihak Kemendagri selaku Pemerintah Indonesia dan pihak Ehime, Jepang pada 7 Maret 2016, dan telah dilanjutkan dengan penandatanganan dengan 8 kabupaten dan kota penerima bantuan ini dengan Kemendagri selaku Pemerintah Pusat. Se Sumatera Utara, Hanya Kota Gunungsitoli yang mendapatkannya,"ujar Kepala Bagian Humas Pemko Gunungsitoli, Jasniati kepada wartanias.com, Selasa (02/08/2016).

Lima unit mobil layanan publik tersebut kini telah tiba di halaman kantor  Wali Kota Gunungsitoli. 4 mobil layanan publik tersebut jenis Toyota keluaran tahun 90-an dan satu unit jenis Nissan juga keluaran tahun 90-an.

"Dalam waktu dekat Wali Kota Gunungsitoli akan menyerahkan lima unit mobil hibah tersebut kepada instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungsitoli untuk digunakan,"ucap Jasniati.

Empat unit pemadam kebakaran tersebut dipastikan sangat bermanfaat, mengingat masih minimnya armada tersebut di Kota Gunungsitoli. Padahal, angka kebakaran diwilayah Kota Gunungsitoli lumayan tinggi dan rawan terjadi. (Budi Gea)
Back To Top