Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 14 Agustus 2016

Pemuda GNKP Indonesia Afilaza Sambut HUT RI Dengan Pawai Jalan Santai

Ephorus GNKPI Melepas rombongan gerak jalan santai |Foto:Budi 
Gunungsitoli,- Ratusan Pemuda Gereja Niha Keriso Protestan Indonesia (GNKPI) Distrik satu Afilaza, Kota Gunungsitoli menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Pawai jalan santai bersama seluruh jemaat. Selain gerak jalan, Panitia juga menggelar kegiatan Panjat Pinang dihalaman Gereja, Minggu (14/08/2016).

Pendeta GNKPI Distrik 1 Afilaza yang juga sebagai Ephorus, Pdt.Faat Zebua kepada wartanias.com mengatakan karena anugerah Tuhan Negara Indonesia  bisa melalui Kemerdekaan yang sudah 71 Tahun berlalu. Maka dengan merayakan kebebasan itu, Pemuda dan Jemaat melaksanakan kegiatan Pawai Gerak Jalan bersama.

"Ini merupakan salah satu anugerah Tuhan, 71 tahun allah berkarya dan telah memberi anugerah kebebasan yaitu Kemerdekaan. Untuk diketahui Kemerdakaan itu melalui taruhan nyawa dan kemerdekaan ini harus kita jaga. Dan untuk mengisi kemerdekaan ini, kita melaksanakan kegiatan dengan melibatakan Pemuda digereja,"ucapnya. 

Pdt. Faat Zebua menuturkan bahwa Jemaat GNKP Indonesia secara khusus distrik 1 Kota Gunungsitoli yang dipelopori oleh para pemuda sangat memaknai makna dari kemerdekaan.

"Maka kami melalui Pemuda melaksanakan berbagai macam kegiatan yang menunjukkan sportifitas kerjasama sebagaimana merupakan refleksi dari pendahulu- pedahulu kita yang telah merebut kemerdakaan ini,"katanya.

Ditempat yang sama, Salah satu Panitia dalam kegiatan peringatan HUT GNKP Indonesia, Roy Hulu kepada wartanias.com mengatakan bahwa mereka telah menggelat beberapa perlombaan dari hari Kamis 11 sampai Minggu 14 Agustus 2016 kemarin.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dari tiga hari kemarin dan puncaknya hari ini. Kami menggelar berbagai kegiatan diantaranya Tenis Meja, Catur, Futsal sarung dan hari ini Jalan santai, Lomba Makan kerupuk dan Panjat Pinang,"ujarnya.

Pantauan wartanias.com, Kegiatan HUT RI yang dilaksanakan di GNKP Indonesia Afilaza tersebut berlangsung dengan meriah dan tertib. Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias dari ratusan Jemaat. (Budi Gea)
Back To Top