Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 18 Agustus 2016 Dibaca kali

Penerbangan di Bandara Binaka Besok Tetap Normal Jelang Kedatangan Jokowi

Kabandara Binaka, Satria Gunawan |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dipastikan berkunjung ke Pulau Nias dari penerbangan Tapanuli Tengah ke Bandara Binaka Gunungsitoli besok, Jumat, (19/08/2016) siang. Kedatangan Jokowi untuk melihat kondisi Pulau Nias  dari dekat.

Meski diagendakan kunjungannya besok hari, aktivitas penerbangan di Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli tetap akan berjalan normal seperti biasanya.

Hal itu diakui Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli, Satria Gunawan kepada wartanias.com di Bandara Binaka, Kamis (18/09/2016).

Satria mengaku ia telah mendapat informasi terkait kedatangan Jokowi besok melalui Paspampres. Penerbangan pesawat menurut dia akan diupayakan normal seperti biasanya.

"Operasionalnya tetap saja, normal seperti biasa. Tidak ada penghentian sementara. Kalau pun memang ada karena pesawat kepresidenan mau mendarat, tidak akan memakan waktu yang lama," ujarnya.

Pihaknya akan memaksimalkan operasional kedatangan dan keberangkatan semua maskapai penerbangan besok termasuk fasilitas yang akan digunakan oleh tombongan Presiden.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli kepada wartanias.com membenarkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dalam rangka melihat secara langsung kehidupan masyarakat di Pulau Nias.

"Semua Stakeholder telah melaksanakan rapat koordinasi terkait kedatangan beliau dan juga membahas tentang pengamanan. Hari ini juga kami akan melakukan lagi rapat membahas hal itu,"ucapnya, Kamis (18/07/2016).

Informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi ketika tiba di Pulau Nias akan mengunjungi PLTG terkait kelistrikan di Nias dan juga berkunjung dibeberapa lokasi rumah kumuh di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
Back To Top