Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 27 Agustus 2016 Dibaca 0 kali

Pengurus DPD Dan Pengurus Kecamatan KNPI Kota Gunungsitoli Dilantik

Pengurus DPP menyerahkan Pataka bendera KNPI kepada Ketua 
DPD KNPI Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kota Gunungsitoli dan Pengurus Kecamatan (PK) Se-Kota Gunungsitololi dilantik oleh DPD Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta, Di Hall Cendrawasih, Gunungsitoli, Sabtu (27/08/2016).

"Pengurus KNPI Kota Gunungsitoli yang dilantik pada hari sebanyak 421 orang. Terdiri dari 101 DPD dan 320 Pengurus Kecamatan se Kota Gunungsitoli,"ucap Ketua Panitia Pelantikan, Nitema Mendrofa.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua pada sambutannya mengatakan berdirinya KNPI di Kota Gunungsitoli sebagai Daerah Otonomi Daerah karena didorong oleh kesadaran akan tanggungjawab Pemuda dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintah, Pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Gunungsitoli.

"Setelah terlaksananya musyawarah Daerah, kami selaku ketua terpilih menyusun kepengurusan lengkap dengan berupaya mengakomodir seluruh elemen pemuda baik dari kalangan kader organisasi kepemudaan maupun potensi atau aktivis pemuda di Kota Gunungsitoli,"ucap Kariaman Zebua.

Dijelaskannya bahwa setelah mendapatkan pengesahan dari DPD KNPI Sumut, DPD KNPI Gunungsitoli bergerak cepat melaksanakan pembentukan pengurus Kecamatan se Kota Gunungsitoli sehingga pelantikan dapat dilaksanakan secara bersamaan.

Pada kesempatan itu, Kariaman Zebua juga menjabarkan program kerja yang akan dilaksanakan selama tiga tahun kedepan. Salah satunya adalah program keorganisasian dengan fokus penataan organisasi internal DPD, Pengurus Kecamatan dan konsolidasi pemantapan hubungan organisasi Kepemudaan.

"Selain itu program kaderisasi dan pemberdayaan pemuda kami akan fokus pada kegiatan peningkatan kualitas SDM, Kewirausahaan dan pemantapan mental ideologi bangsa dikalangan pemuda. KNPI juga menyatakan siap mendukung dan berpatisipasi dengan pemerintah Kota gunungsitoli dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Gunungsitoli yakni Maju, Nyaman dan Berdaya Saing,"ucapnya.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Yamitema Tirta Jaya Laoly yang turut hadir pada pelantikan tersebut berharap kepada para kader KNPI kedepan bisa menjadi pemimpin baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional.

"Mari kita mempersiapkan diri dan kemampuan kita dari sekarang supaya kedepan kita bisa menjadi pemimpin yang dibanggakan oleh masyarakat,"ucapnya.

Ia juga berharap agar seluruh pengurus KNPI Kota Gunungsitoli yang telah dilantik bisa langsung menyusun program yang bersentuhan dengan masyarakat dan juga program yang mendukung pemerintah Daerah.

"Kita jangan hanya sekedar mengejar Jabatan di KNPI ini. Kalau anda mau menjadi sesuatu yang besar maka berbuatlah sesuatu yang baik,"tambah Yamitema Laoly.

Adapun pengurus inti KNPI Gunungsitoli yang dilantik oleh pengurus DPD Provinsi Sumatera Utara adalah Ketua Kariaman Zebua, Sekretaris Gilbert O Zebua dan Bendahara Anotona Larosa.

Acara Pelantikan tersebut diadiri oleh Pengurus DPD KNPI Sumut ,Wahyu, Indra Mada Ritonga, Zulkarnaen, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Majelis Pemuda Indonesia KNPI Gunungsitoli, Ketua OKP dan Ormas di Kota Gunungsitoli dan Seluruh Pengurus DPD serta PK se-Kota Gunungsitoli. (EG)
Back To Top