Terbaru

Penumpang Kapal Boat Yang Dikabarkan Hilang Kontak Ditemukan Dengan Selamat

Polairud dan TNI AL melihat Kapal boat yang hilang kobtak dan telah
Ditemukan |Foto: Sinema Gea
Nias Utara,- Sebanyak 13 orang penumpang kapal boat yang sempat dikabarkan hilang di perairan Aceh Singkil menuju ke Pulau Nias telah ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (20/08/2016) sekitar pukul 16:00 WIB. Sebelumnya dikabarkan bahwa jumlah penumpang kapal boat tersebut 15 orang.

"Kapal dan penumpangnya telah ditemukan dengan selamat dan saat ini sudah berada Tuhemberua. Jumlah penumpang bersama Anak Buah Kapal hanya 13 orang,"ucap Personil Pos Angkatan Laut Lahewa, Praka Sinema Gea kepada wartanias.com, Sabtu (20/08/2016) Sore.

Ia mengatakan bahwa kapal boat yang biasa mengangkut hasil panen petani tersebut bagian mesinnya sempat rusak saat berlayar diantara perairan pulau ujung sialit dan pulau sarambau.

"Saat diperjalan menuju Nias, mesin kapal tepat bagian propelernya patah dan kerusakan tersebut langsung diperbaiki oleh ABK,"ucap Sinema Gea.

Para nelayan dan SAR Nias sempat melakukan pencarian terhadap kapal tersebut karena setelah hampir satu hari belum juga pulang dari Pulau Ujung Silait untuk panen hasil kebun.

"Keluarga khawatir karena biasanya mereka pulang paling lama setengah hari dari pulau tersebut. Namun Puji Tuhan mereka semua telah selamat,"ujarnya.

Menurut Sinema Gea, 13 penumpang tersebut ditemukan dengan sehat karena sebelumnya mereka telah menyediakan bahan makanan selama pelayaran.

"Saat ini mereka telah pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga di Tuhemberua," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, Tim dari Pos Sar Nias telah menghentikan proses pencarian terhadap kapal boat yang sempat hilang kontak tersebut. 

"Kapal boat yang hilang kontak tersebut sudah ditemukan dan semua korban dalam keadaan selamat,"ucap Bobby Purba, Koordinator Pos Sar Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara