Terbaru

Puluhan Pemuda Perintis 99 Peringati HUT RI di Puncak So'aròfiga Desa Hilinakhe

Upacara bendera perintis 99 |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Puluhan Pemuda yang tergabung dalam kelompok pecinta alam Perintis 99 bersama ratusan warga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-71 di Puncak So'arògafi, Desa Hilinakhe, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Rabu (17/08/2016).

Diatas puncak yang memiliki tinggi 2.081dari atas permukaan laut kelompok pecinta alam Perintis 99 mengibarkan bendera merah putih dengan menggelar upacara.

"Di Desa Hilinakhe atau dipuncak So'arògafi ini masyarakat desa mengaku tidak pernah ada kegiatan maupun upacara peringatan HUT Kemri selama 71 tahun lamanya,"ujar Ketua Dewan Kehormatan Kelompok Pencinta Alam Perintis 99, Yaminudin Halawa Kepada wartanias.com usai upacara.

Sementara itu, Ketua Kelompok Pecinta Alam Perintis 99, Tubertoni Zebua mengatakan bahwa kegiatan pada peringatan HUT RI ke-71 tersebut telah dimulai sejak 30 Juli hingga 16 Agustus 2016 kemarin.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan menurut dia adalah pembagian bendera merah putih kepada seluruh warga Desa Hilinakhe, pertandingan Futsal antat dusun dan Panjat Pinang.

"Kegiatan ini sudah kita mulai sekitar dua minggu yang lalu. Hari ini puncak pelaksanaan kegiatan sekalian upacara. Masyarakat Desa sangat antusias pada kegiatan ini,"ucap Tubertoni.

Pantauan wartanias.com, pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-71 dan upacara bendera yang dilaksanakan Perintis 99 tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara