Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 11 Agustus 2016

Rakercab I PDIP Gunungsitoli, Yanto: Kita Bangga Dua Kader PDIP Menang Pada Pilkada 2015

Ketua DPC PDI Perjuangan, Yanto Menyampaiakan Sambutan Rakercab | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Gunungsitoli, Yanto mengatakan bahwa PDIP Gunungsitoli patut berbangga karena dua orang kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut terpilih sebagai pemenang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 yang lalu.

Hal itu dikatakan oleh Yanto saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Cabang I (Rakercab I) PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli di ruang pertemuan kantor DPC PDI Perjuangan, jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Rabu (10/08/2016).

“Jadi dengan posisi sekarang, saya pikir PDI Perjuangan bisa berbangga karena dua orang kadernya bisa menjadi pemenang pada pilkada yang lalu,”ucap Yanto disambut tepuk tangan meriah dari peserta Rakercab.
Ia mengatakan bahwa dua orang Kader Partai PDI Perjuangan yang keluar sebagai pemenang Pilkada dan memimpin Kota Gunungsitoli selama Lima tahun mendatang adalah Wakil Ketua DPC Lakhomizaro Zebua dan Kader Partai Sowa’a Laoli.

“Bapak Sowa’a Loli adalah Kader Partai PDI Perjuangan dibuktikan dengan sudah terbitnya Kartu Tanda Anggotanya,”ujarnya.

Untuk itu, Yanto mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan harus bersyukur karena pada Pilkada yang lalu sudah memenagkan pertarungan sehingga telah sesuai dengan amanah Kongres dan Rakercab Partai yang mengamanahkan bahwa seluruh partai dalam pemerintahan wajib hukumnya untuk mengawal hal tersebut.

Yanto juga mengajak seluruh Kader PDI Perjuangan agar tetap memperkokoh fondasi partai untuk tetap menjadi partai Pelopor untuk meningkatkan kemampuan dan memimpin perjuangan rakyat terutama menjelang pesta demokrsi pemilihan Gubernur Sumut dan pemilu tahun 2019 mendatang.

“Selanjutnya menjadi tugas bersama kita untuk menjaga dan memperkokoh fondasi PDI Perjuangan untuk menjadi sebagai partai pelopor. PDI Perjuangan juga dituntut untuk meningkatkan kemampuan membangun kesadaran rakyat, mengorganisir rakyat dan memimpin perjuangan rakyat dan semua itu sungguh tantangan yang berat menjadi pemenang dalam pemilu 2014 dan pilkada 2015. Tidak boleh membuat kita cepat berpuas diri. Kita harus bekerja lebih keras dan lebih baik lagi kita harus mengisi dan memenangkan Pilgubsu pada tahun pada 2018 sekaligus pemilu 2019 mendatang,”tegasnya.

Rakercab I PDI Perjuangan itu juga menurut Yanto diselenggarakan dalam rangka membahas dan memutuskan arah dan langkah partai untuk mewujudkan Trisakti beserta tantangan-tantangannya.
“Oleh karena itu Rakercab I PDI Perjuangan Kota Gunungsioli mengambil tema mewujudkan Trisakti melalui pembangunan nasional semesta berencana untuk Indonesia Raya,”Katanya. (Budi Gea)
Back To Top