Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 21 Agustus 2016 Dibaca kali

Relawan dan Pemuda Minta Presiden Jokowi Naikkan Nilai Jual Harga Karet

Perwakilan pemuda menyampaikan surat kepada Jokowi
|Foto:FB Paulus
Gunungsitoli,- Sekelompok Relawan dan Pemuda yang mengatasnamakan diri Forum Pemuda Peduli Kepulauan Nias dan Bara JP meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengupayakan peningkatan nilai jual komoditas utama petani seperti Harga Karet. Selain harga karet mereka juga meminta harga komoditas Kopra, Kakao, Pinang, Cengkeh dan Pala di naikkan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok.

Permintaan tersebut disampaikan oleh kelompok Pemuda dan organisasi tersebut melalui surat yang diberi judul "suara akar rumput" yang diserahkan langsung kepada Joko Widodo di Hotel Kaliki saat Presiden melakukan kunjungan kerja di Pulau Nias, Jumat (19/08/2016).

"Benar kami sudah menyampaikan surat kepada bapak Jokowi ditempat penginapan beliau di kaliki. Isi surat tersebut diantaranya meminta Presiden agar meningkatkan harga komoditi karet di Pulau Nias dimana kita ketahui harganya telah menurun drastis,"ucap salah seorang perwakilan Forum Pemuda, Budiyarman Lahagu kepada wartanias.com, Minggu (21/08/2016).

Selain meminta harga komoditas utama Petani di Pulau Nias dinaikkan, mereka juga meminta agar kesejahteraan masyarakat dapat diperhatikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kami juga mendorong terbentuknya BUMD di Kepulauan Nias sesuai potensi yang ada dan memastikan dukungan BUMN agar dapat menekan angka urbanisasi dan angka pengangguran yang cukup tinggi dan memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat disektor kelistrikan baik penambahan daya maupun pembukaan jaringan baru agar dapat menjangkau masyarakat disetiap pelosok desa,"ujarnya.

Menurut Budiyarman, aspirasi rakyat Pulau Nias yang disampaikan dalam lembaran surat tersebut telah diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. "Pak Jokowi berjanji akan mengambil kebijakan yang tepat terkait masalah kesejahteraan sesuai dengan surat kami itu,"katanya.

Selain masalah kesejahteraan masyarakat, dalam surat itu juga Bara JP dan Forum Pemuda Pulau Nias meminta Jokowi agar bidang Infrastruktur dan bidang penegakkan hukum diperhatikan. Mereka juga meminta dukungan pemerintah agar Provinsi Kepulauan Nias bisa dibentuk. (Budi Gea)
Back To Top