Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 26 Agustus 2016

Ruas Jalan di Honu Penghubung Gunungsitoli - Alasa Tertutup Longsor Tadi Malam

Kondisi jalan yang tertutup longsor |Foto: Hendrik
Gunungsitoli,- Jalan raya penghubung Kota Gunungsitoli menuju Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara tepat di Honu, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, sejak tadi malam longsor yang menyebabkan badan jalan tertutup tanah sepanjang delapan meter, Kamis (25/08/2016) 

Salah seorang pengendara yang melintasi jalan tersebur Yamin Halawa mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB akibat longsornya tanah yang ada di perbukitan tepat di pinggir jalan.

"Tadi malam cuacanya hujan lebat dan angin kencang, namun tiba-tiba kami mendengar suara dentuman, ternyata longsor terjadi bahkan menutupi badan jalan,"ujar Yamin, Jumat (26/08/2016).

Pantauan wartanias.com hingga saat ini ruas jalan tersebut sudah mulai dapat dilalui kendaraan baik dari arah Alasa maupun Kota Gunungsitoli.

Pembersihan material tanah dan batu baru dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Pemerintah Kota Gunungsitoli sejak pukul 08.00 WIB, Jumat (26/08/2016) pagi. Dilokasi juga ada personel TNI AD 0213 Nias yang disiagakan menjaga dan membersihkan lokasi tanah longsor tersebut.

“Kami sedang mengupayakan agar segera bersih badan jalan tersebut, sehingga para pengguna dapat beraktifitas seperti biasa. Informasi longsornya tanah itu baru kami dengar pagi ini," Kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ampelius Nazara, Jum’at (26/08/2016) di lokasi.

Puluhan para pengendara terlihat antri di lokasi menunggu material tanah dibersihkan, sementara sejumlah pengedara lainnya memilih untuk kembali kota dan melintasi jalur alternatif lain. (Budi Gea)
Back To Top