Terbaru

SMP Swasta Idanoi Gelar Upacara HUT RI Ke-71 Dihalaman Sekolah

Suasana HUT RI di SMP Swasta Idanoi |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Idanoi menggelar di menggelar upacara pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-71 di halaman sekolah, Jalan pelud Binaka, Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (17/08/2016) pagi.

Pantauan wartanias.com, Kepala Sekolah Faevman Gea bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan yang komandan upacara adalah Hendim Mei Rahmat Batee juga sebagai tenaga guru disekolah tersebut.

25 Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (Paskas) yang dipilih dari setiap kelas di Sekolah tersebut bertugas sebagai pengibar bendera.

Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di sekoalah tersebut berlangsung lancar, tertib dan khidmat. Upacara berlangsung kuranh lebih 60 menit.

"Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan kemerdekaan serta menjadi hal yang matang bagi generasi saat ini,maka sebagai pelajar diharapkan mengisi dengan belajar dengan giat dan beretika, agar menjadi generasi yang layak dan berkualitas dimasa yang akan datang,"ujar Kepala Sekolah, Faevman Gea kepada wartanias.com

Usai upacara, Panitia akan mengadakan berbagai perlombaan antar siswa dan antar kelas di SMP tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba Keindahan kelas, lomba makan kerupuk, lomba upacara bendera antar kelas, fasion show dengan tema baju kebudayaan serta lari goni antar guru-guru. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara