Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 26 Agustus 2016

Tahun 2016 Ini Delapan Calon Jamaah Haji Kota Gunungsitoli Berangkat Ke Mekkah

Calon jamaah haji foto bersama wakil wali kota gunungsitoli
Sebelum diberangkatkan ke mekkah
Gunungsitoli,- Sebanyak 8 orang calon jamaah haji Kota Gunungsitoli telah diberangkatkan ke tanah suci Mekkah oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kamis (25/08/2016). Dari 8 jamaah tersebut, 3 orang diantaranya laki-laki dan 5 orang  perempuan.

Kedelapan Calon Jamaah Haji tersebut adalah Syamsiar Telaumbanua Binti Khairini Telaumbanua ( 31 tahun), Jamal Nasir Tanjung binti Ahmad Zainun Tanjung (56 tahun), Alismawati binti Selamat (61 tahun), Wisnu Koto Bin Bustami (50 tahun), Nur Asbah Gea Binti Abdul Syarif (46 tahun), Sulaiman Harahap Bin Ibrahim Harahap (46 tahun), Tati Rosana Lase Binti Isa Lase (46 tahun), Tuti Suharni Harefa Binti Abdul Muis Harefa (45 tahun).

“Usia paling tua calon jamaah haji ini adalah Alismawati binti Selamat (61 tahun) dan paling muda adalah Syamsiar Telaumbanua Binti Khairini Telaumbanua ( 31 tahun),"ucap Kasubag Kemasyarakatan, Bagian Kessos Pemerintah Kota Gunungsitoli, Usman Mendrofa, Jumat (26/08/2016).

Menurutnya, Calon jamaah haji Kota Gunungsitoli masuk dalam Keloter (Kelompok Terbang) 25 gelombang kedua yang akan bergabung bersama caloj jamaah haji Medan Sumatera Utara.

"Calon jamaah haji dari Gunungsitoli ini akan bergabung di asrama haji medan. Mereka akan Berangkat dari medan menuju Tanah Suci Mekkah pada tanggal 28 agustus 2016 jam 00:35,"ucap Usman.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli saat melaksanakan acara pemberangkatan secara resmi calon jamaah haji Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (25/08/3016) mengatakan tahun 2016 ini Pemerintah Kota Gunungsitoli memberangkatkan calon Jamaah Haji sebanyak 8 orang menuju tanah suci mekah, dimana pada tanggal 20 Agustus 2016 yang lalu telah dilaksanakan acara tepung tawar jamaah calon haji yang mempunyai makna memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar jamaah calon haji senantiasa berada dalam lindungannya sehingga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai ke tanah suci mekah, juga selamat kembali ketanah air dan berkumpul dengan keluarga yang tercinta.

"Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat jalan selamat menunaikan ibadah haji, mudah-mudahan perjalanannya dapat berjalan lancar tanpa adanya rintangan serta dapat selamat sampai tujuan, sehingga dengan demikian ibadah haji dapat ditunaikan sebagai wujud upaya memenuhi panggilan Allah,"kata Sowa'a saat memberikan arahan.

Sowa'a juga menitip doa dan berpesan kepada Calon Jamaah Haji untuk mendoakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dibawah kepemimpinan Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli agar menjadi pemerintahan yang arif dan bijaksana sebagaimana terumuskan dalam visi pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu Kota yang Maju, nyaman dan berdaya saing.

"Saya berharap agar Calon Jamaah Haji ini dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, berdisiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup, sekalian menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang luhur, toleransi terhadap sesama umat serta menciptakan suasana damai dan akrab kepada sesama jamaah haji lainnya,"harapnya. 

Informasi yang diperolah wartanias.com, Selain delapan orang Calon Jamaah Haji dari Kota Gunungsitoli, 5 Calon Jamaah haji dari Kabupaten di Pulau Nias juga ikut di berangkatkan ke Tanah Suci. Total keseluruhan Calon jamaah Haji yang diberangkatkan se Kepulauan Nias tahun 2016 ini sebanyak 13 orang. (Budi Gea)
Back To Top