Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 19 Agustus 2016

Terkait Kelistrikan, Presiden Jokowi Kunjungi Pembangunan PLTG Di Idanoi

Presiden saat berkunjung di PLTG Idanoi |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan kunjungan kerja di Pembangkit Listrik Tenaga Gas, Di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Jumat (19/08/2016) Sore.

Rombongan Presiden berkunjung ke tempat pembangunan PLTG untuk memastikan pasokan listrik di Pulau Nias mencukupi serta melihat langsung proses pembangunan PLTG tersebut.

Joko Widodo memastikan seluruh pembangunan infrastruktur kelistrikan di Nias berjalan sesuai reancana karena hal itu masuk dalam program 35.000 MW daya listrik untuk Indonesia seperti tertuang dalam program Nawacita Pemerintah Joko Widodo - Jussuf Kalla.

Jokowi yang ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di lokasi PLTG sekitar pukul 16:30 WIB. Rombongan langsung masuk ke Area pembangunan PLTG untuk melihat langsung proses pembangunan PLTG berdaya 25 MW untuk Pulau Nias tersebut.

"Saat ini PLN sedang konsentrasi untuk melakukan percepatan mengejar target 35.000 MW, tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah, masyarakat dan stakeholder,"ujar Dirut PLN, Sofyan Basir.

Setelah melihat seluruh proses pembangunan, Jokowi bersama rombongan meninggalkan PLTG menuju Kaliki Beach Gunungsitoli untuk istrahat. 

Saat berkunjung dilokasi PLTG, Jokowi ditemani Menteri Hukum Dan Ham Yasona H Laoly, Anggota DPD RI, Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Marinus Gea, Kapolda Sumatera Utara, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli, Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Selatan dan Bupati  Nias Barat.(Budi Gea)
Back To Top