Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 17 Agustus 2016 Dibaca 0 kali

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-71 Di Kota Gunungsitoli Sukses

Paskibraka menyerahkan bendera kepada wali kota gunubgsitoli
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Upacara penurunan bendera merah putih, sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI Ke-71 berlangsung dengan sukses dan tanpa kendala apapun yang dilaksanakan di Lapangan Pelita, Kota Gunungsitoli, Rabu (17/08/2016) Sore pukul 18:00 WIB.

Hal tersebut, sama suksesnya dengan upacara penaikan bendera pagi harinya di tempat yang sama.

Bertindak sebagai inspektur dalam upacara penurunan bendera tersebut adalah Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua dengan Komandan Upacara Ipda Fredy Siagian dari Polres Nias.

Keberhasilan tersebut disambut dengan sukacita oleh 34 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Gunungsitoli yang sangat berperan terhadap sukses tidaknya upacara setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tersebut. Usai melaksanakan tugasnya, 34 Paskibraka Gunungsitoli tersebut meneriaki yel-yel kebersamaan mereka diluar Lapangan Pelita.

"Puji Tuhan, Upacara penurunan benderanya terlaksana dengan sukses dan baik. Saya bangga kepada anak-anak Paskibraka tersebut,"ucap Sekretaris Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda Dan Olahraga Kota Gunungsitoli yang juga sebagai panitia pada HUT RI ke-71, Yasòkhi Tertulianus Harefa kepada wartanias.com.

Pantauan dilokasi, Sebagaimana saat upacara penaikan bendera pada pagi hari sebelumnya, ratusan masyarakat Kota Gunungsitoli dan sekitarnya juga sangat antusias menyaksikan rangkaian acara penurunan bendera tersebut.

Turut hadir pada upacara penurunan Bendera tersebut, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Kepala BNNK Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Danposal Gunungsitolk, Seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, PNS, Siswa dari SD,SMP dan SMA, OKP dan Ormas serta undangan lainnya. (Budi Gea)
Back To Top