Terbaru

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Turnamen Wali Kota Cup 2016

Sowa'a Laoli menendang bola kaki pertama |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli membuka secara resmi turnamen Wali Kota Cup tahun 2016 di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli, Minggu (21/08/2016) Sore.

Pembukaan itu ditandai dengan tendangan bola pertama Wakil Wali Kota saat membuka langsung pertandingan cabang Olah Raga Sepak Bola.

Ketua Umum Panitia Wali Kota Cup 2016, Agus Hardiyan Mendrofa pada laporannya mengatakan bahwa turnamen Wali Kota tahun 2016 ini akan mempertandingan cabang olah raga Sepak Bola, Bulu Tangkis dan Bola voli antar klub.

"Tujuan dilaksanakannya Turnamen ini adalah agar masyarakat gemar berolahraga dan menjadikannya sebagai gaya hidup, menstimulus lembaga, individu, kelompok, klub dan insan cabang olahraga di Kota Gunungsitoli dan sebagai wujud perhatian Pemerintah Gunungsitoli terhadap prestasi olahraga,"ucapnya.

Turnamen Wali Kota Cup ini akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan toal senilai Rp.100 Juta ditambah piagam penghargaan dari Panitia. Sumber dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut berasal dari P-APBD Kota Gunungsitoli tahun 2016 melalui Disparbudpora.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut berharap agar melalui turnamen tersebut pemberdayaan organisasi dan kelembagaan olahraga dapat ditata sehingga terlihat barometer peningkatan aktivitas menajemen keolahragaan di Gunungsitoli.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh komponen yang terlibat dalam turnamen ini secara khusus kepada pemain, wasit dan panitia agar menjunjung tinggi nilai sportifitas,profesionalisme serta memegang teguh prinsip keadilan,"ucapnya.

Informasi yang diperoleh wartanias.com, pembukaan turnamen tersebut mempertandingkan dua klub cabang olah Raga Sepak Bola yakni Klub Pelita Comunity vs Klub Towi-Towi dan Klub Orada vs Prima Star.

Sedangkan Cabang olahraga Bulu Tangkis dan Bola Voli masih dibuka pendaftaran untuk ikut bertanding hingga dua hari kedepan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara