Terbaru

12 Personil Baru TNI AD Ditugaskan Di Makodim 0213/Nias

Personil TNI AD Mandi Bunga |Foto: Staf Ter Dim
Gunungsitoli,- Sebanyak 12 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkaran Darat (AD) dengan Pangkat Sersan Dua (Serda) ditugaskan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias, Rabu (28/09/2016). Ke-12 Anggota TNI tersebut berasal dari Kodam I/Bukit Barisan (BB).

Dandim 0213/Nias, Letkol Arm Edmund Gultom, M.Si (Han) memimpin Upacara Tradisi Masuk Satuan kepada Personel Baru tersebut di Makodim 0213/Nias di lapangan Makodim, Rabu (28/09/2016).

Letkol Arm Edmund Gultom, M.Si (Han) dalam arahannya mengatakan bahwa tradisi penerimaan prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai, dan bertanggung-jawab terhadap keberadaanya disatuan yang baru.

"Segera menyesuaikan diri, serta memahami, mengenali lingukungan masyarakat, budaya dan adat istiadat atau kearifan lokal. Saya harap kegiatan upacara ini menjadi tonggak awal kesiapan dalam melaksanakan tugas di Pulau Nias,"katanya.

Dandim juga mengucapkan selamat datang kepada personil baru yang bertugas di Kodim 0213/Nias dan memerintahkan untuk segera melaksanakan orientasi tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan di Wilayah Kodim 0213/Nias.

Upacara tersebut dilanjutkan dengan Mandi Bunga kepada Personel yang baru bergabung yang diawali oleh Dandim, Ketua Persit, Kasdim dan para Perwira serta anggota.

Upacara penerimaan prajurit baru ini turut dihadiri Ketua beserta pengurus Persit KCK Cab XLVI Dim Nias, Kasdim, Pabung Nias barat, Pabung Nias Utara, Pasi Intel, Pasiter, Pasi Pers, Danramil 01/Gst, Danramil 04/Lahusa, Danramil 06/Thb, Danramil 10/Llw, dan Personel Kodim 0213/Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara