Terbaru

Akibat Curah Hujan, Tebing ini Longsor Menutupi Jalan di Iraonolase

Personil TNI bersama warga membersihkan material longsor
Gununungsitoli,- Akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak hari selasa kemarin sore mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor dan menutup ruas jalan di Desa Iraonolase, Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Kota Gunungsitoli, Rabu (14/09/2016) dini hari.

Akibat kejadian itu, ruas jalan penghubung menuju Laehuwa Kota Gunungsitoli sempat terputus selama beberapa jam.

"Ia benar. Tadi malam hujan turun cukup deras dan mengakibatkan tebing ini longsor. Tadi malam hingga sekarang ruas jalan ini masih belum bisa dilewati kendraan roda empat,"ucap salah satu pengendara, Oman Zendratò.

Sejak pagi hari tadi hingga siang ini Personil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) 0213 Nias bersama warga setempat berusaha membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.

"Karena pembersihan material ini untuk sementara hanya menggunakan peralatan seadanya maka kami himbau masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati bila melintasi jalan ini,"ucap Babinsa TNI AD 0213 Nias, Serka Eli Telaumbanua kepada wartawan.

Menurut Anggota Babinsa Koramil Gunungsitoli tersebut, Informasi longsornya tebing tersebut diketahui sejak tadi malam dari warga setempat. Kemudian mereka bergerak dan membantu warga dengan alat seadanya sembari menunggu datangnya alat berat.

Beruntung dalam kejadian longsor itu tidak memakan korban. Warga sekitar dihimbau untuk lebih waspada mengingat beberapa hari kedepan curah hujan di Pulau Nias cukup tinggi. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara