Terbaru

Alat Berat Masuk Parit, Pengemudi Tewas dan 2 Kernet Luka-Luka di Lòlòfitu Moi

Pengemudi alat berat yang meninggal dunia
Nias Barat,- Satu unit alat berat jenis Vibro Pemadat mengalami kecelakaan dan masuk kedalam parit setelah mengalami rem blong saat melintas dijalan yang menurun di Desa Lòlòfitu KM.34, Kecamatan Lòlòfitu Moi, Kabupaten Nias Barat, Senin (26/09/2016) malam.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi vibro meninggal dunia dan dua orang kernet luka-luka setelah sempat melompat disaat alat berat itu masuk ke parit.

Kapolsek Lòlòfitu moi, AKP D Harefa membenarkan kejadian kecelakaan alat berat tersebut. Ia menjelaskan bahwa Vibro pemadat itu datang dari arah Lòlòwa'u Kabupaten Nias Selatan menuju Lòlòfitu moi Kabupaten Nias Barat.

"Alat berat jenis wales itu datang dari arah Kecamatan Lolowau Nias Selatan menuju Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitu Moi. Diduga karena rem blong pada saat melintasi jalan menurun tiba-tiba hilang kendali dan alat  berat tersebut terperosok masuk keparit,"kata AKP D Harefa melalui Ps. Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com, Selasa (27/09/2016).

Pengemudi walas yang meninggal dunia adalah IG (54), Desa Sirahili Ekhelo Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan dua orang kernet yang selamat adalah  YZ (21)  Desa Hilimbuasi Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias barat dan JL (20) warga Desa Hilimbuasi Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat.

"IG sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Lòlòfitu Moi, namun tidak bisa tertolong dan akhirnya meninggal dunia,"ujar O.Daeli.

Kedua orang kernet dikabarkan telah pulih kembali dan kembali ke rumah masing-masing sedangkan pengemudi disemayamkan dirumah duka. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara