Terbaru

Dekati Zega dan Floriana Hulu Terpilih Sebagai Duta Wisata Nias Utara Tahun 2016

Para duta wisata foto bersama bupati dan wakil bupati nias utara
Nias Utara,- Setelah menyelenggarakan audisi pemilihan Duta Wisata Kabupaten Nias Utara sejak 30 Agustus 2016 yang lalu, maka Dekati Zega (Putera) dan Floriana Hulu (Puteri) keluar sebagai pemenang pada acara Grand Final Duta Wisata Nias Utara  tahun 2016 yang digelar di Pendopo Bupati Nias Utara, Kamis (08/09/2016).

Pemilihan duta wisata Nias Utara tersebut sebelumnya diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 30 orang putera dan 30 puteri. Kemudian mereka mengikuti tahap seleksi kemampuan dan parade pasangan.

Adapun Juri pada audisi pemilihan duta wisata tersebut adalah Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, Wakil Ketua TP. PKK Nias Utara Ny. Ani HS Hulu, Duta Wisata Provinsi Sumatera Utara Debora Mendrofa, Kepala Bagian Kesejahteraan dan Sosial Daliwanolo Telaumbanua dan Meniato Telaumbanua Pengawai Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Nias Utara.

"Semoga dengan terpilihnya Duta wisata kabupaten Nias utara ini Promosi Pariwisata dan Budaya di Nias Utara dapat dilaksanakan oleh mereka dengan Sumber Daya yang dimiliki,"harap Bupati Nias Utara, Marselius Ingati Nazara saat pembukaan Grand Final.

Berikut nama-nama peserta duta wisata tahun 2016 yang keluar sebagai juara pada grand final tersebut.

Putera: Juara I Dekati Zega, S.Pd dari Kecamatan Sawo, Juara II Hardin Elmerhson Hulu dari Kecamatan Alasa, Juara III Eka Yudianto Zendrato , Juara IV Wellman Abdiel Zega dari Kecamatan Sitolu Ori.

Puteri: Juara I Floriana Hulu dari Kecamatan Alasa, Juara II Fenti Permata Sari Zega dari Kecamatan Sitolu Ori, Juara III Karunia Putri Zega dari Kecamatan Sitolu Ori dan Juara IV Saniati Lahagu dari Kecamatan Lahewa. (Red)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara