Terbaru

Dominikus Gulo dan Pinta Diflytia Daeli Terpilih Sebagai Duta Wisata Nias Barat

Nias Barat,- Satu orang Putera dan satu orang Puteri terbaik Kabupaten Nias Barat keluar sebagai pemenang pada ajang Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Nias Barat. Mereka adalah Dominikus Gulo da Pinta Diflytia. Keduanya dinobatkan sebagai Duta Wisata pada acara grand final pemilihan Duta Wisata Nias Barat tahun 2016. 

Pemilihan Duta Wisata tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata di Tokosa Hall, Kamis (01/09/2016).

"Sektor Pariwisata merupakan ikon unggulan Nias Barat yang mampu memberikan banyak prospek serta yang bisa menjanjikan banyak hal positif dalam prespectif global seiring dengan ditetapkannya Nias Barat sebagai destinasi wisata oleh pemerintah pusat,"ucap Wakil Bupati Nias Khenoki Waruwu pada arahannya pada grand final.

Wakil Bupati menghimbau kepada para kontestan dan terlebih kepada pemenang agar Kabupaten Nias Barat ini harus dijaga, dipelihara dan dibangun sekuat tenaga, agar memberikan nuasa damai, sejahtera dan sinergitas bagi seluruh warga Nias Barat.

"Karena Nias Barat ini adalah Rumah Kita,"ucapnya.

Untuk diketahui, Duta Wisata Puteri Nias Barat tahun 2016 adalah Pinta Diflytia Daeli warga Desa Onolimbu Kecamtan Lahomi tercatat sebagai Siswi SMK Negeri 1 Lahomi.

Sedangkan duta wisata Pria adalah Dominikus Gulo warga Desa Hili'adulo Kecamatan Moro'o bekerja sebagai Wiraswasta. (SG)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara