Terbaru

Dua Fraksi di DPRD Dukung Pembongkaran Bangunan Dan Lokasi Perjudian di Pelabuhan Lama

Sidang Paripurna DPRD Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak dua Fraksi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli mendukung dan mengapresiasi langkah Wali Kota Gunungsitoli untuk membongkar bangunan yang berdiri diatas dermaga pelabuhan lama Kota Gunungsitoli. Fraksi tersebut adalah PDI Perjuangan dan Fraksi Gerakan Perubahan Indonesia Raya (Gepira).

Dukungan tersebut disampaikan oleh kedua Fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli pada pemandangan umum Fraksi diterhadap pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Gunungsitoli, Rabu (07/09/2016) malam.

Tidak hanya bangunan yang berdiri diatas dermaga pelabuhan lama, kedua Fraksi bahkan mendukung tindakan Wali Kota atas rencana pembongkaran tempat perjudian terselubung dengan bertamengkan ketangkasan yang ada di sekitar pelabuhan lama tersebut.

"Fraksi PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya tindakan Wali Kota melakukan pembongkaran terhadap bangunan yang ada dipelabuhan lama dan tempat perjudian terselubung dengan bertamengkan ketangkasan yang ada disekitar pelabuhan lama,"ucap Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Pdt. Asogò Zega saat membaca Pemandangan umum disidang Paripurna.

Sedangkan Fraksi Gepira dalam Pemandangan umumnya menyampaikan mendukung Visi dan Misi Wali Kota Gunungsitoli yakni Maju,Nyaman dan Berdaya Saing dan menertibkan bangunan-bangunan yang mengganggu keindahan Kota Gunungsitoli.

"Mencermati Visi dan Misi Wali Kota Gunungsitoli Periode 2016-2021, Fraksi Gepira mendukung Wali Kota Gunungsitoli atas penertiban bangunan-bangunan yang mengganggu tatanan kota Gunungsitoli terutama bangunan yang berada diatas dermaga eks pelabuhan lama Gunungsitoli serta lokasi perjudian yang ada disekitarnya,"ucap Wakil Ketua Fraksi Gepira, Febriani Harefa didalam sidang.

Untuk diketahui Fraksi PDI Perjuangan beranggotan Yanto, Asogo Zega, Sozanolo Telaumbanua, Hadirat ST Gea sedangkan Fraksi Gepira beranggotakan Faeriani Zega, Febriani Harefa, Ridwan S Zega dan Yan Raradòdò Gea.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua dalam tanggapan atau jawabannya terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Gunungsitoli atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2015 terkait dukungan yang disampaikan dua Fraksi tersebut akan menindaklanjutinya dan melakukan koordinasi dengan PT.Pelindo Cabang Gunungsitoli.

"Kami informasikan bahwa hingga saat ini, izin usaha dan izin gangguan atas kegiatan usaha di atas dermaga pelabuhan lama tersebut belum diterbitkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, namun untuk menindaklanjuti hal itu, Pemko Gunungsitoli akan melakukan koordinasi dengan PT.Pelido Cabang Gunungsitoli,"kata Lakhòmizaro Zebua, Kamis (08/09/2016).

Wali Kota juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi berupa saran, masukan dan pendapat yang telah disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Gunungsitoli dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara