Terbaru

Ini Pakta Integritas Yang Ditandatangani Personil Polres Nias

Gunungsitoli,- Personil polres Nias melaksanakan Penandatangan Pakta Integritas yang dilaksanakan pada sebuah Upacara di halaman Apel Polres Nias, jalan melati, Kota Gunungsitoli, Selasa (27/09/2016).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Komandan Upacara Ipda Damamoni Harefa dan Perwira Upacara adalah Kabag Ren Polres Nias Kompol Hasatulo Harefa.

Sebelum dilaksanakan Penandatanganan oleh perwakilan yang terdiri dari Kabag Ops Kompol Irfan Syahrial (Mewakili para Kabag), Kasat Reskrim AKP SK. Harefa, S.Pd,MH, (Mewakili Para Kasat),   Kapolsek Idano Gawo AKP IB Jaya Harefa, (Mewakili Para Kapolsek)  Kasipropam Ipda Tona Simanjuntak, serta Aiptu Jhoni (Mewakili SKPT), terlebih dahulu Kapolres Nias membacakan Fakta Integritas yang di iikuti oleh seluruh perserta Apel.

Berikut isi Pakta integritas tersebut; 

  1. Berperan secara Pro Aktif dalam upaya pencegahan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.
  2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara lamngsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Bersikap transparan jujur, Obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
  4. Menghindari pertentangan kepentingan dalam pelaksanaan tugas.
  5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada anggota Polri yang berada dibawah pengawasan saya maupun sesama anggota Polri dilingkungan kerja saya secara konsisten.
  6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas kepada Kapolres Nias serta turut menjaga kerahasiaan saksi atau pelanggaran peraturan yang dilaporkannya.
  7. Bila saya melanggar hak-hak tersebut diatas saya siap menghadapi konsekuensinya.

Sementara itu, pada arahannya, Kapolres Nias menyampaikan bahwa Penandatanganan Pakta Integritas itu bertujuan untuk meninimalisir penyimpangan yang dilakukan oleh personil Polri didalam melaksanakan tugas.

"Sehingga setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugas harus berpedoman kepad aturan yang ada,"Ujar Kapolres.

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilakukan oleh seluruh Personil Polres Nias melalui satuan masing-masing. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara