Terbaru

Jelang Pesta Ya'ahowu, Panitia Gelar Rakor Bersama Kementerian Maritim dan Pariwisata

Nias,- Jelang pelaksanaan pembukaan Pesta Ya'ahowu yang dilaksanakan sekitar satu minggu lagi di Nias Selatan, Seluruh Panitia menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi bersama Kementerian Kemaritiman Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Selasa (06/09/2016).

Pada Rakor terakhir kali itu, Deputi II Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Kemaritiman RI, Agung Kuswandono yang membidangi sumber daya alam dan jasa termasuk menggairahkan sektor Pariwisata bersama dengan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata RI menghadiri Rapat datang langsung mengikuti rapat di Kabupaten Nias Selatan tersebut.

Agung Kuswandono pada penyampaian singkatnya mengatakan bahwa Pesta Ya’ahowu yang akan dilaksanakan pembukaanya pada 17 September 2016 ini akan dihadiri oleh empat Menteri kabinet kerja.

"Pada pembukaan Pesta Ya'ahowu itu nanti akan dihadiri oleh Menko Kemaritiman, Menko Polhukam, Menkumham dan Menteri Pariwisata RI,"ucap Agung.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementerian Pariwisata RI mengatakan bahwa pelaksanaan Pesta Ya’ahowu tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh dua stasiun televisi swasta Nasional.

"Pelaksanan pesta Ya'ahowu ini nanti akan ditayangkan live oleh dua stasiun Tv yakni Metro TV dan TV One dengan harapan dapat dilihat langsung oleh dunia internasional yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan mancanegara,"katanya.

Mewakili Kepala Daerah Kabupaten Kota se Kepulauan Nias, Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli menyampaikan bahwa persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah daerah jelang pesta Ya'ahowu adalah telah maksimal.

"Pemda telah melakukan persiapan misalnya pembesihan jalan yang menghubungkan Gunungsitoli dan Teluk Dalam. Termasuk menyiapkan sarana transportasi serta penginapan atau pemondokan dan juga fasilitas umum lainnya tak terkecuali seperti pemasangan umbul-umbul disepanjang jalan provinsi yang dilalui,"ucap Bupati Nias yang juga sebagai ketua Forkada pulau Nias

Selain dihadiri lima Kepala Daerah sekepulauan Nias, Rapat Koordinasi itu juga turut dihadiri oleh Kapolres Nias, Kapolres Nias selatan, Dandim 0213 Nias, mewakili Kajari Nias selatan, mewakili Danlanal Teluk Dalam juga turut dihadiri Vice President PT. Garuda Indonesia. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara