Terbaru

Jelang Pilkades, Kapolres Nias Kunjungi Sejumlah Daerah Pelosok di Pulau Nias

Nias Utara,- Untuk mengantisipasi Gangguan Kamtimbas Menjelang Pelaksanaan Pilkades di beberapa Daerah Di Pulau Nias, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH melaksanakan Safari Keamanan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk memantau situasi kamtibmas dipelosok daerah. Untuk Safari kali ini, Kapolres menyambangi daerah Tugala Oyo Nias Utara. Tugala Oyo adalah salah satu Daerah di Kab. Nias Utara yang berbatasan dengan Kecamatan Alasa, Kecamatan Afulu dan Kecamatan Moro`ô Kabupaten Nias Barat, Selasa (13/09/2016).

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, dengan ditemani olah Kasat Narkoba AKP Arius Zega,SH,MH, Kasi Propam Ipda Tona Simanjuntak, Kapolsek  Alasa Iptu RAZ Simamora  serta beberapa Brigadir Polres Nias dengan menggunakan Sepeda Motor sekitar Pukul 10.00 Wib (Senin 12/09/2016) meninggalkan Kediaman Menuju Kecamatan Alasa. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 Jam, rombongan tiba di Desa Te`olo. Kedatangan Kapolres Nias dan Rombongan di Sambut oleh Anggota DPRD Ama Beri Zalukhu dan beberapa Tokoh Masyarakat. Setelah menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtimbas, selanjutnya Rombongan Menuju  Desa Humene Sihene`asi, Kecamatan Tugala Oyo. Sesampai di Tugaya Oyo Kapolres dan Rombongan singgah di Rumah Penduduk yaitu rumah Bapak Ama Fise untuk Istrahat sejenak. 

Kedatangan Kapolres dan Rombongan membuat Kaget warga setempat, karena menurut beberapa Warga sampai saat ini belum pernah ada Pejabat setingkat Kabupaten yang pernah singgah di Desa Mereka. Kepada beberapa warga yang berkumpul, Kapolres menyampaikan maksud ketangan didaerah ini yaitu untuk melihat secara langsung K
Kondisi yang ada saat ini terutama masalah Kamtimbas menjelang Pilkades. 

Selanjutnya rombongan menuju Dusun Ombolata Desa Humene Sihene`asi. Kedatangan Kapolres dan Rombongan di sambut oleh beberapa warga, Kapolres melakukan Dialog kepada warga dan ingin mendapat masukan secara langsung dalam berbagai hal terutama yang berkaitan dengan Situasi Gangguan Keamanan yang sering terjadi. Setelah dialog selesai, Kapolres dan  Rombongan melanjutkan Perjalanan  menuju Kecamatan Sirombu melalui Kecamatan Moro`ô Kabupaten Nias Barat.

Rombongan tiba di pantai Toziro Sirombu sekitar Pukul 18.30 Wib. Walau masih terlihat sangat letih selama Perjalanan apalagi harus menahanapar dan dahaga, serta pakaian Dinas yang dibalut dengan Lumpur, tetapi dari Raut Wajah Lulusan Secapa tahun 1992 dan berusia 52 tahun ini, tetap segar dan bugar.

Setiba di Toziro Beach, Kapolres disambut oleh Pemilik Toziro Beach Drs. Evolut Zebua, yang sekaligus  sebagai Anggota DPRD Nias Barat dari Partai PDI-P serta Kapolsek Sirombu AKP Drs. Kalvinus Gulo. Disana Kapolres beserta rombongan membahas kondisi Geografis serta kondisi Ekonomi nasyarakat di Kecamatan Tugala Oyo sangat. Masyarakat membutuhkan perhatian semua pihak terutama dari Pemerintah.

"Saudara-saudara Kita disana butuh perhatian dalam  berbagai hal misalnya Ekonomi dan Transportasi. Sebagian besar masyarakat di sana adalah Petani sedangkan untuk menjual hasil bumi seperti getah harus di pikul sampai 5 sampi 10 KM dengan berjalan  kaki,”ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Gunungsitoli dan tiba di Mapolres sekitar Pukul 21.00 WIB. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara