Terbaru

Khenoki Waruwu: Narkoba Telah Merusak Generasi Bangsa

Khenoki Waruwu saat memberi arahan |Foto:SAG
Nias Barat,- Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghimbau seluruh kalangan masyarakat khususnya di Nias Barat tidak menggunakan Narkoba dan zat adiktif lainnya karena dapat merusak generasi bangsa dan negara. Selain itu ia mengatakan bahwa narkoba dan jenisnya juga telah terbukti merusak karakter, fisik dan kesehatan bagi setiap penggunanya.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Nias Barat saat membuka secara resmi seminar Narkoba dan Zat-Zat Adiktif atau Napza di Gereja BNKP Onolimbu, Lahòmi, Nias Barat, Rabu  (31/08/2016). Seminar tersebut diikuti tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah se-Kabupaten Nias Barat serta para wakil SKPD di lingkup pemerintah Kabupaten Nias Barat.

"Narkoba dan Zat Adiktif juga dapat berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa dalam waktu jangka panjang,"ucap Khenoki.

Menurut dia, salah satu dampak yang nyata bisa dilihat ketika seseorang menggunakan Narkoba adalah  perubahan sikap dari pengguna narkoba, kriminalitas yang semakin meningkat, gangguan kesehatan dan juga berpengaruh pada menurunya produktifitas seseorang secara drastis.

"Untuk itu saya mengajak semua untuk menjauhkan diri dari bahaya Narkoba. Lakukanlah sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada kerabat, teman, tetangga maupun kepada anak-anak kita secara berkelanjutan, sehingga tidak merusak generasi penerus kita di masa yang akan datang khususnya di Kabupaten Nias Barat,"harapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Nias Barat telah berkomitmen untuk mengutus keras setiap pemakai dan pengedar atau yang menjual narkoba di Wilayah Kabupaten tersebut.

Pantauan wartanias.com, Seminar Pencegahan Narkoba dan Zat Adiktif di wilayah Kabupaten Nias Barat tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Zemi Gulo. Narasumber seminar tersebut adalah Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli. (SAG)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara