Terbaru

Letkol Luhut Pindah Ke Cipayung, Dandim 0213 Nias Dijabat Letkol Armed Gultom

Gunungsitoli,- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213 Nias dijabat oleh Letkol Armed Gultom menggantikan Letkol Inf Luhut Bernandus Sidabariba yang pindah tugas ke Cipayung Jakarta Timur. Pergantian jabatan itu terlihat pada ramah tamah kepala daerah se kepulauan Nias bersama Danrem 023/KS sekaligus temus pisah Dandim 0213 Nias di Pendopo Bupati Nias, Kamis (15/09/2016) malam.

Letkol Infantri Luhut Bernandus Sidabariba pada pesan dan kesannya menyampaikan bahwa selama di Kepulauan Niaa ia senantiasa merasakan kemudahan dalam menjalankan tugas.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung saya dalam pelaksanaan tugas, sekalian memohon diri dan memohon maaf atas segala kekurangan selama ini, sembari berdoa untuk kemajuan Kepulauan Nias menjadi Provinsi Kepulauan Nias sebagaimana diharapkan,"ucap Letkol Inf Luhut.

Letkol Armed Gultom sebagai pejabat baru Dandim 0213 Nias dalam perkenalannya dihadapan Forum Kepala Daerah (Forkada) dan hadirin berharap agar kehadirannya dalam menjalankan tugas dapat memberi sumbangsih yang konstruktif bagi kemajuan di Kepulauan Nias.

"Sehingga dengan kehadiran saya di Pulau Nias ini dapat menjadi komponen yang berperan aktif dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial untuj menghadirkan suasana aman, damai dan sejahtera,"ucap Letkol Armed.

Sementara Bupati Nias, Sòkhiatulò Laoli mewakili kepala daerah se Kepulauan Nias mengucapkan selamat datang secara resmi mewakili masyarakat Kepulauan Nias kepada Pejabat Baru Dandim 0213 Nias Bapak Gultom dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian Pejabat Lama Dandim 0213 Nias, Pak Luhut Sidabariba dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di Kepulauan Nias.

"Semoga menjadi lebih baik dan sukses di tempat tugas baru di cipayung Jakarta Timur nantinya,"kata Sòkhiatulò.

Komandan Korem 023/KS, Richard Tampubolon dalam arahannya merasa terharu dan bersyukur bisa berkunjung di Pulau Nias yang mana Kepulauan Nias memiliki dua Aspek yang unggul yaitu Pariwisata dan Perikanan sebagai faktor atensi untuk Pemerintah Pusat.

"Kita berharap agar Pejabat Dandim baru 0213 Nias dapat mendampingi dan mendukung, menolong sekuat tenaga dan membantu sepenuh hati sebagaimana tugas sebagai TNI yang memiliki semangat militansi kebersamaan dengan rakyat yang mampu membangun Bangsa Indonesia dan mampu memberantas pihak manapun yang mengintervensi Negara Kesatuan RI,"ucapnya.

Untuk itu ditambahkan oleh Danrem 023/KS, sinergitas dan persatuan dalam membangun bangsa dan khususnya Kepulauan Nias sangat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita bersama.

"Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan rasa kekeluargaan atas penerimaan dari Forkada dan segenap masyarakat Kepulauan Nias, sembari berdoa semoga impian dan cita-cita masayarakat Kepulauan Nias dapat tercapai,"tambahnya.

Turut Hadir dalam Acara ini, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, Pimpinan DPRD dan Forkompida se-Kepulauan Nias, Sekretaris Daerah se-Kepulauan Nias, Kepala Kankemenag Kabupaten Nias, Ketua TP.PKK dan jajarannya se-Kepulauan Nias, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kepulauan Nias. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara