Terbaru

LPM Otawa Institute Akan Gelar Workshop Pendidikan, Daftar Diri Anda Segera.!

Badan pendiri dan pengurus otawa institute |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Otawa Insitute yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, kebudaya'an dan kemanusiaan akan menyelenggarakan Workshop Pendidikan dengan tema Penerapan Pendekatan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif dan Menyenangkan (Paikem) dalam Meningkatkan Mutu Peserta Belajar di Kota Gunungsitoli pada 07 Oktober 2016 mendatang.

Ditemui di aula pertemuan Nusa Lima Beach Gunungsitoli, Minggu (25/09/2016), Badan Pendiri Otawa Institute Fat Harefa didampingi Badan Pengurus Lutherman Harefa mengatakan bahwa Workshop Pendidikan yang akan digelar ini untuk menerapkan pembelajaran dengan cara pendekatan Paikem.

"Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku dan pemerhati pendidikan serta meningkatkan pengetahuan tenaga pendidikan dalam penerapan pembelajaran dengan pendekatan Paikem untuk meningkatkan mutu peserta belajar,"ujar Fat Harefa.

Pelaksanaan Workshop tersebut menurut Fat Harefa didukung oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan dikeluarkannya rekomendasi dinas pendidikan Kota Gunungsitoli nomor 421/3142-KPMP/2016 dengan menghadirkan dua pembicara yang berkompeten dalam bidangnya.

Pembicara adalah Faoziduhu Telaumbanua, S.Pd (Kepala Dinas Pendidikan Gunungsitoli) dengan topik kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Sedangkan pembicara kedua adalah Drs. Henoki Waruwu, M.Pd (Rektor Ikip Gunungsitoli) dengan topik penerapan pembelajaran dengan pendekatan Paikem.

"Kita juga mempertajam Worshop ini dengan menghadirkan pembanding yang berpengalaman yakni Anggota DPRD Gunungsitoli yang membidangi Pendidikan dan Arsiyanti Saidah Tanjung, SS, M.Sc, MA praktisi pendidikan Alumni University Of Japan dari Jepang,"kata Fat Harefa.

Badan Pengurus Otawa Institute, Lutherman Harefa ditempat yang sama mengutarakan bahwa Workshop pendidikan itu akan dilaksanakan pada 07 Oktober 2016 mulai pukul 08:00 WIB di Gedung Gereja BNKP Madala Jalan Kalimbungò No.18 Desa Sifalaete Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

"Peserta Workshop ini terbuka untuk kalangan umum seperti Guru, Dosen, Pelaku Pendidikan Non Formal dan Masyarakat Pemerhati Pendidikan,"kata Luther.

Peserta yang ikut dalam Workshop tersebut diwajibkan membayar pendaftaran sebesar Rp.130.000 dan mendapatkan fasilitas konsumsi saat mengikuti kegiatan, seminar kit dan sertifikat. 

"Kami mengadakan Workshop ini selama satu hari atau 8 jam dengan nilai angka poin 0,19 pada sertifikat yang akan diterima peserta,"ujarnya.

Pendaftaran peserta ditambahkan Lutherman Harefa dapat dilakukan di Kantor Otawa Institute jalan diponegoro No. 341-C Sifalaete Tabaloho KM.3 Gunungsitoli atau menghubungi contact Person dibawah ini.

  1. Wilayah Gunungsitoli - 081376851219 (Luther Harefa).
  2. Wilayah Kabupaten Nias - 085206249760 (Petrus Waruwu).
  3. Wilayah Nias Utara - 082165392060 (Ya'orahu Gea).
  4. Wilayah Nias Barat - 085275566893 (Kemauan Gulò).
  5. Wilayah Nias Selatan - 081375542328 (Franz Nduru).


Atau menghubungi nomor Whats App 085275076900 (Kurniawan), BBM: 7F47E742 (Luther) atau email: kurniawan_harefa@yahoo.com, atau halaman facebook: Otawa Intitute.

Badan Pendiri Otawa Institute menghimbau pelaku pendidikan diseluruh Pulau Nias agar mengikuti Workshop Pendidikan ini dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pengajar dan peserta belajar pada khususnya dan kualitas pembangunan sektor pendidikan pada umumnya di Pulau Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara