Terbaru

Musda I KNPI Gunungsitoli Digelar, Hadirat ST Gea Terpilih Sebagai Ketua

Ketua DPD KNPI Sumut bersama Hadirat ST Gea |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I Pemuda di Hotel Dian Otomosi Kota Gunungsitoli, Sabtu (03/09/2016). Dari Musyarawarah tersebut, Hadirat ST Gea terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Periode 2016-2019.

Musyawarah Daerah I Pemuda KNPI Kota Gunungsitoli Pimpinan Rifai Darrus tersebut dilaksanakan oleh Ketua dan pengurus DPD KNPI Sumatera Utara.

Menurut, Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso, Musda I Pemuda KNPI Kota Gunungsitoli tersebut diikuti oleh 12 Organisasi Kepemuda'an dari 15 yang telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota Gunngsitoli.

"Musda I Pemuda ini diikuti oleh 12 OKP dari 15 OKP yang telah terdaftar di Kesbangpol Kota Gunungsitoli,"ucap Sugiat.

Sugiat berharap pada Musda KNPI Kota Gunungsitoli tersebut dapat terpilih ketua KNPI dan kepengurusannya selama tiga tahun kedepan.

"Kita berharap juga pada Musd ini KNPI Kota Gunungsitoli dapat merumuskan program-program untuk memajukam pemuda secara khusus di Kota Gunungsitoli,"ucapnya.

Disinggung tentang kepengurusan KNPI yang dualisme ditungkat Nasional, ia mengatakan bahwa secara faktual KNPI tersebut baik ditingkat Nasional, Provinsi dan Daerah merupakan wadah atau tempat berhimpun seluruh OKP di Indonesia.

"Dari 12 OKP di Gunungsitoli ini yang bergabung artinya sudah memenuhi syarat bahwa KNPI Gunungsitoli merupakan tempat berhimpun,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli yang terpilih pada Musda tersebut, Hadirat ST Gea akan berkomitmen menyatukan seluruh pemuda di Kota Gunungsitoli dan akan merencanakan beberapa program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

"Saya berkomitmen bagaimana KNPI ini dijadikan sebagai laboratorium Pemuda atau tempat berhimpunnya pemuda dalam rangka agar pemuda menjadi generasi penerus dan menjadi penerima tongkag estafet dikepemimpinan dan menjadi sebagai salah satu penyanggah terhadap kemajuan bangsa dan negara,"ucap Hadirat kepada wartanias.com usai acara Musda.

Salah satu progran kerja yang langsung dikerjakan oleh Hadirat adalah menghimbau beberapa OKP di Kota Gunungsitoli yang masih belum terdaftar di Kesbangpol agar mendaftarkan organisasinya guna keabsahan status organisasi di Pemerintah Gunungsotoli.

"Kemudian kita akan membuat beberapa diskusi baik berupa seminar maupun workshop bagaimana menggairahkan kembali jiwa kepemudaan dan mengerti betul pemuda itu apa fungsinya di setiap Daerah,"katanya.

Pantauan wartanias.com, Musda I Pemuda KNPI tersebut diikuti oleh 12 OKP di Gunungsitoli diantaranya Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Fatayat NU, Gema-AI, Gerakan Pemuda Ka'bah, Pemuda Demokrat, PPM, PP, Gamki, Pemuda Katolik, PMII dan pemuda AL ihtihadiyah.

Turut hadir mewakili Wali Kota Gunungsitoli Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli, Pintar Zebua, Pimpinan Ormas dan OKP, Pengurus DPD KNPI Sumut, Rahmat K Manjutak, Budi Nasution dan Alim Nur Nasution. (Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara