Terbaru

Pemko Gunungsitoli Sembelih 5 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2016

Hewan kurban disembelih di Pemko Gunungsitoli |Foto: Budi
Gunungsiti,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyembelih 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Hari raya Idul Adha 1437 H tahun 2016, Senin (12/09/2016). Daging kurban ini akan diberikan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat Desa yang membutuhkannya.

Pada perayaan hari Idul Adha tahun 2016 ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli memberikan 2 ekor sapi untuk disembelih dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Gunungsitoli memberikan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua Panitia Kurban Pemko Gunungsitoli, Makmur Polem kepada wartanias.com mengatakan bahwa 2 ekor sapi tersebut akan disembelih dan dibagikan sebanyak 220 paket kepada Forkompida, SKPD dan Masyarakat.

Sedangkan Ketua Panitia BKMT Kota Gunungsitoli, Hj. Darliati mengatakan 1 ekor sapi dan 2 kambing juga disembelih dan dibagikan kepada kaum duafa, janda dari pengajian se Kota Gunungsitoli sebanyak 144 paket.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua dalam arahannya sebelum penyembelihan hewan kurban mengatakan bahwa ibadah kurban merupakan syariat yang sangat dianjurkan kepada setiap umat muslim yang diselenggarakan setiap hari raya Idul Adha.

"Oleh karena itu Pemko Gunungsitoli menyambut baik dan memfasilitasi penyelenggaraan hewan kurban setiap tahun sebagai bentuk tali kasih Pemko kepada kaum muslim serta mempererat hubungan silahturahmi baik antar umat muslim di Kota Gunungsitoli maupun antar umat dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli,"ucap Lahòmizaro di Halaman Kantor Wali Kota, Senin (12/09/2016).

Wali Kota berharap dengan adanya kegiatan kurban di Pemko Gunungsitoli dapat memberikan manfaat yang besar dalam pembinaan mental dan kerohanian umat untuk terwujudnya Gunungsitoli yang nyaman, maju dan berdaya saing. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara