Terbaru

Pengkot PBVSI Gunungsitoli Dilantik, Hadirat ST Gea Sebagai Ketua Umum

Penyerahan Pataka PBVSI kepada Ketua Umum |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Utara, Abdullah Basyaruddin melantik Pengurus Kota (Pengkot) PBVSI Gunungsitoli. Dalam Pelantikan itu, Hadirat ST Gea menjadi Ketua Umum periode 2016-2019, Selasa (13/09/2016).

Pelantikan Pengkot PBVSI ini dilakukan sebelum pelaksanaan Final Bola Voli turnamen Walikota Cup 2016 Gunungsitoli di lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli yang dihadiri oleh seluruh susunan pengurus kota PBVSI Gunungsitoli.

Pelantikan pengurus ditandai dengan penyerahan pataka PBVSI kepada ketua Umum Hadirat ST Gea didampingi oleh Sekretaris Umum Tòtònafo Bate'e dan Bendahara Umum Hendrik.

"Kami pengurus yang telah dilantik hari ini akan bekerja dan akan membuat cabang olahraga bola voli di Gunungsitoli dapat berbicara ditingkat Provinsi Sumatera Utara,"ucap Hadirat yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat baik pimpinan klub bola voli, tokoh masyarakat, pengusaha yang memiliki hobi olahraga dan juga Forkompida Kota Gunungsitoli untuk sama-sama menyukseskan kegiatan olahraga Bola Voli.

"Karena olahraga bola volo pernah jaya di Pulau Nias dan ini akan terus kita bangkitkan seiring dengan program atau visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yakni membangkitkan semua sektor olahraga di Kota Gunungsitolo selama lima tahun selama memimpin,"ucap Hadirat.

Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua pada sambutannya mengatakan bahwa dengan terbentuknya pengkot PBVSI Gunungsitoli tersebut dapat membangkitkan kembali gairah olahraga bola voli yang selama ini sempat vakum.

"Kedepan, bukan hanya PBVSI ini yang akan kita bangkitkan tetapi seluruh pengurus cabang olahraga lainnya akan kita bangkitkan,"ucap Lakhòmizaro.

Pemerintah Kota Gunungsitoli menurut Lakhòmizaro telah berkomitmen untuk mendukung semua cabang olahraga di Kota Gunungsitoli. "Kepada ketua umum PBVSI agar segera mendata klub-klub yang ada di Kota Gunungsitoli ini karena kedepan Pemerintah akan menata cabang olahraga ini secara teratur,"katanya.

Sementara itu, Pengprov PBVSI Sumatera Utara pada sambutannya berharap kepada pengurus PBVSI yang telah dilantik agar bersama-sama berpegang tangan dengan seluruh pimpinan klub dan seluruh pecinta olahraga untuk membawa kota gunungsitoli menjadi kekuatan dan menjadi barometer bola voli di Pulau Nias dan akan diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara