Terbaru

Walikota Dan Wakil Walikota Kunker di Alo'oa, Bibit Tanaman dan Ikan Dibagikan Kepada Warga

Suasana kunker walikota dan wakil walikota gunungsitoli
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Di Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Kota Gunungsitoli, Jumat (30/09/2016).Pada kunker itu walikota dan wakil walikota membagikan ratusan bibit tanaman dan bibit ikan kepada kelompok tani. 

Kunjungan kerja itu dilaksanakan di Gereja BNKP Alo'oa. Setelah dari gereja tersebut rombongan Wali Kota berkunjung di Kantor Camat Alo'o diteruskan ke Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa.

Lakhòmizaro Zebua saat menyampaikan arahan di acara kunker mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli berkomitmen untuk mempercepat pembangunan di berbagai bidang di Kecamatan tersebut.

"Kecamatan Gunungsitolo Alo'oa merupakan Wilayah yang pertama kami kunjungi diantara kecamatan lain, karena saya bersama Wakil Walikota berkomitmen akan memberi perhatian besar di wilayah ini dalam mempercepat pembangunan di berbagai bidang,"ucapnya.

Pembangunan insfrastruktur jalan menurut dia merupakan target utama Pemko Gunungsitoli dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk membuka badan jalan antara desa ke desa, ia meminta Camat agar mengfungsikan alat berat yang telah diberikan sehingga akses jalan desa terbuka.

"Saya berharap kepada camat dan juga kepala desa di Alo'oa ini agar mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak pada bulan oktober ini. Juga saya minta agar Dana Desa dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. Jangan sesekali dana tersebut di korupsikan. Saya tidak segan-segan melakukan tindakan apabila terbukti,"tegasnya.

Pada Kunker itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota membagikan berbagai bibit tanaman dan bibit ikan kepada beberapa kelompok tani di Kecamata tersebut.

Bibit tanaman dan bibit ikan yang dibagikan adalah bibit karet sebanyak 647 batang, bibit Ikan nila sebanyak 500 ekor, bibit tanaman jagung sebanyak 250 kg untuk ditanam dilahan seluas 10 hektar dan bibit bawang merah sebanyak 75 kg.

Pantauan wartanias.com, Kunker yang digelar di Gereja tersebut berlangsung selama empat jam dengan dihadiri oleh ratusan warga dan unsur Muspika kecamatan Alo'oa. Turut hadir Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Emanuel Ziliwu, Asogò Zega. Para Kepala SKPD Lingkup Pemko Gunungsitoli dan jajaran juga tampak ikut dalam rombongan tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara