Terbaru

Wisatawan Asal Amerika Tewas Tenggelam Saat Berenang Di Pulau Asu

Jenazah korban saat tiba di ruang jenazah RSUD Gusit |Foto: Budi
Nias Barat,- Seorang Wisatawan Laki-Laki berkewarnageraan Amerika Serikat (USA) tewas tenggelam saat berenang sambil mencari ikan menggunakan panah di perairan Pulau Asu, Nias Barat, Jumat (16/09/2016).

Wisatawan tersebut adalah bernama Makena Ryuichi (21) dengan nomor Passport 517155520. Sebelumnya ia berlibur di Pulau Asu bersama ibu kandungnya dan dua orang rekan lainnya.

Polsek Sirombu yang mendengar peristiwa tersebut mengevakuasi mayat korban bersama dengan rekan-rekan korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli menggunakan Ambulance untuk keperluan identifikasi.

Pantauan wartanias.com, Jenazah tiba di RSUD Gunungsitoli sekitar pukul 21:30 WIB. Korban langsung dibawa ke ruang jenazah untuk di identifikasi oleh pihak Kepolisian Polres Nias. Di RSU Gunungsitoli, keluarga korban terlihat terus sedih dan menangisi jenazah. Keluarga korban memilih bungkam dan menghindari beberapa wartawan.

"Dari penuturan keluarga korban, mereka datang ke Pulau Asu untuk berlibur dan berenang sambil mencari ikan menggunakan panahan atau tombak,"ucap Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Selamat K. Harefa kepada wartawan usai identifikasi.

Dijelaskan oleh AKP Selamat, saat berenang di Pulau Asu, tiga rekan korban mengaku kaget karena korban tidak muncul dipermukaan air setelah berenang sendiri sambil mencari ikan didasar laut.

"Berdasarka penjelasan ibu korban bersama dua rekannya, korban tiba-tiba menghilang atau tidak muncul dipermukaan. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Kasat Reskrim dari hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban. 

Untuk langkah selanjutnya terkait pekaman korban menurut AKP Selamat akan berkoordinasi dengan keluarga korban bersama konsult dari Amerika yang ada di Indonesia untuk menentukan tempat pemakaman korban. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara