Terbaru

Amankan Pilkades Gunungsitoli dan Nias Utara, Polres Nias Turunkan 293 Personil


Kapolres Nias, AKBP Bazawatò Zebua
Gunungsitoli,- Untuk melaksanakan pengamanan pada Pemilihan Kepala Desa di Wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara pada 27 Oktober 2016 mendatang, Polres Nias menurunkan sebanyak 293 Personil .

Para Anggota Kepolisian dari Mapolres Nias tersebut nantinya akan turun langsung memantau dan mengamankan pelaksanaan Pilkades di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Bazawatò Zebua melalui Ps. Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com di ruang kerjanya, Mapolres Nias Jalan Melati Kota Gunungsitoli, Senin (24/10/2016).

"Untuk mengamankan Pilkades di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Polres Nias menurunkan personil sebanyak 293,"kata Aiptu O Daeli.

Ia menjelaskan bahwa Polri sebagai pengemban tugas Kamtibmas selalu siap melakukan pengamanan dalam berbagai bentuk kegiatan Masyarakat  termasuk pada pelaksanaan Pilkades.

"Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif pada pelaksanaan Pilakdes, maka Panitia Pilkades kami harapkan harus bekerja maksimal dan tentu harus netral dan tidak berpihak kepada salah satu Cakades. Para Cakades juga harus berperan menciptakan suasana yang sejuk kepada masyarakat sehingga Kamtibmas tetap kondusif. Cakades nyga harus siap kalah dan siap menang,"ujarnya.

Untuk di ketahui, 65 Desa di Kota Gunungsitoli akan menggelar Pilkades pada minggu ini. Sedangkan di Kabupaten Nias Utara ada 56 Desa yang akan menggelar Pilkades.

"Kita berharap agar Pelaksanaan Pilkades di dua Wilayah ini dapat terlaksana dengan aman serta kondusif seperti pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kabupaten Nias,"tambahnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara