Terbaru

Badan Jalan Dan Drainase Di Olora Ini Rusak Karena Tertimpa Material Bangunan Puskesmas

Kondisi jalan dan drainase di belakang puskesmas Olora |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Badan jalan dan drainase  yang baru dibangun tahun lalu di belakang Puskesmas Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara hancur karena tertimpa material bangunan gedung Puskesmas. Warga meminta kontraktor yang mengerjakan puskesmas dan Dinas Kesehatan Gunungsitoli bertanggungjawab atas kerusakan itu.

"Waktu itu, seluruh material bangunan Puskesmas Olora ini ditaruh begitu saja di atas jalan dan drainase sehingga lama kelamaan tertutup dan hancur,"ucap salah seorang warga sekitar bangunan Puskesmas kepada wartanias.com, Sabtu (01/10/2016).

Akibat drainase yang tertutup material pembangunan puskemas menurut warga sekitar, air tidak bisa mengalir dan tersumbat sehingga rawan banjir saat hujan.

Tokoh masyarakat Desa Olora, Ridwan Saleh Zega meminta Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan serta Kontraktor yang mengerjakan bangunan Puskesmas itu bertanggungjawab atas kerusakan jalan dan drainase sepanjang kurang lebih 50 meter tersebut.

"Kami meminta Dinas Kesehatan dan Kontraktor yang mengerjakan banguanan gedung puskesmas itu untuk bertanggungjawab dan memperbaiki kembali jalan yang sudah rusak akibat dilalui mobil pengangkut material yang kelebihan tonase serta drainase yang telah hancur," kata Ridwan Zega yang juga sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli tersebut.

Ia mengaku bahkan di Lembaga DPRD telah menyampaikan permintaan tersebut saat membacakan pemandangan umum penyampaian pendapat akhir fraksi Gepira pada pembahasan P-APBD kepada Wali Kota Gunungsitoli.

"Kemarin waktu pembahasan PAPBD, Fraksi Gepira di DPRD juga telah meminta kepada Wali Kota untuk mengingatkan Dinas terkait untuk memerintahkan rekanan yang mengerjakan pembangunan puskesmas olara memperbaiki jalan dan drainase yang rusak itu," katanya.

Sementara itu, Kontraktor sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan puskesmas olora hingga kini belum dapat dikonfirmasi tertaik rusaknya jalan dan drainase akibat material bangunan itu. Dinas Kesehatan juga belum dikonfirmasi berhubung karena hari libur kantor. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara