Terbaru

Bupati Nias Hadiri Paripurna Tentang Ranperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli
Nias,- Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias, Senin (10/10/2016).

Rapat paripurna itu dilaksanakan dengan agenda penyampaian nota jawaban atau penjelasan Bupati Nias atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Nias.

Pada tanggapannya, Bupati Nias menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Nias yang telah menyampaikan pertanyaan, saran, dan himbauan yang merupakan wujud keseriusan dan kepedulian dalam melaksanakan kewenangan daerah yang dibentuk melalui kelembagaan daerah dan merupakan wadah atau sarana berlangsungnya penyelenggaraan kewenangan yang menjadi urusan daerah.

"Pembentukan susunan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Nias mengedepankan prinsip efektifitas dan efesiensi serta tetap mempedomani ketentuan sebagaimana diatur dalam PP nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang merupakan turunan dari UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,"kata Bupati.

Dalam nota jawabannya, Bupati menyampaikan delapan poin penting yang menjadi penjelasan disusunnya Ranperda itu yakni Kesesuaian Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Nias dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan, Jumlah Personil Staf Ahli Bupati Nias, Penggabungan Urusan Pemerintah dan Penurunan Tipelogi, Data Hasil Validasi Variable Urusan Pemerintahan, Penentuan Tipelogi dan Jumlah Minimal/Maksimal Bidang pada Perangkat Daerah, Naskah Akademik dan Distribusi Ranperda, Jumlah Jabatan Struktural yang akan dihapus dan penempatannya, dan Keberadaan Unit Pelaksana Teknis.

"Diharapkan bentuk dan susunan Perangkat Derah Pemerintah kabupaten Nias ke depan dapat mewujudkan tata kelola Administrasi Pemerintahan yang handal, dengan desain organisasi yang tepat bentuk, maka diharapkan akan tercipta pelayanan publik yang prima dan memiliki daya saing dengan daerah lain,"tambahnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara