Terbaru

Ditertibkan, Ibu-Ibu PKL Mengejar Dan Memukul Petugas Satpol PP Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di atas trotoar jalan Gomo, depan Kantor Cabang BRI Kota Gunungsitoli mengejar dan melempari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli saat melakukan penertiban, Jumat (28/10/2016) malam.

Tidak sampai disitu, dalam video berdurasi 03:52 yang direkam langsung oleh wartanias.com terlihat satu orang PKL wanita berpakaian kaos warna kuning memukul petugas Satpol PP menggunakan papan dan pentungan yang tersedia di atas mobil Patroli Satpol PP.

Dalam rekaman video itu, terlihat jelas salah satu petugas Satpol PP Kota Gunungsitoli sempat terjatuh saat menghindar dari kejaran ibu-ibu PKL.

Peristiwa tersebut tidak berlangsung lama, melihat banyaknya warga dan PKL lain melontarkan nada makian dan provokator, sekitar 10 orang petugas penegak perda tadi memilih bubar dan meninggalkan lokasi penertiban menggunakan mobil Patroli.

Pengamatan wartanias.com, sebelum terjadi kericuhan itu, sekitar pukul 19:25 WIB sejumlah petugas Satpol PP berniat menertibkan para PKL yang berjualan di atas trotoar jalan.

Salah seorang petugas menyuruh para pedagang untuk tidak berjualan ditempat itu. Namun PKL menolak dan langsung adu mulut kepada para petugas. Tidak berselang lama kericuhan itu pun terjadi.

"Saya sudah berjualan disini selama dua bulan yang lalu. Kemarin yang lalu petugas sempat menarik tangan anak saya makanya kami melawan hari ini,"kata salah seorang PKL.

Hingga berita ini ditayangkan, wartanias.com belum meminta konfirmasi kepada pihak Satpol PP Kota Gunungsitoli. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara