Terbaru

DPD dan MPI Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Gunungsitoli Dilantik

Penyerahan pataka kepada hadirat |Foto: HZ
Gunungsitoli,- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Gunungsitoli dilantik oleh DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara di aula pertemuan Wisma Soliga, jalan diponegoro, Kota Gunungsitoli, Sabtu (29/10/2016).

Sebelum dilantik, DPD dan MPI KNPI mengikuti kegiatan Orientasi tentang KNPI dari narasumber DPD Sumatera Utara, Kepala Kesbangpol dan Kepala Bappeda Kota Gunungsitoli.

Sebanyak 85 orang jajaran pengurus dari MPI dan DPD mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara, Departemen dan Anggota Departemen dilantik dalam suasana hikmat.

Pelantikan pengurus dari perwakilan 12 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tercatat di Kesbangpol Kota Gunungsitoli itu dilaksanakan oleh Pengurus DPD KNPI Sumatera Utara Rahmat Kartono Simanjutak dan Budi Nasution.

Usai acara pelantikan, DPD Provinsi Sumatera Utara Rahmat Kartono berpesan kepada Ketua DPD Kota Gunungsioli agar sesegera mungkin membentuk Pengurus Kecamatan (PK) di wilayah Kota Gunungsitoli.

"Tugas saudara Ketua belum selesai. Pengurus Kecamatan harus terbentuk. Kami yakin melihat keseriusan semua pengurus, KNPI akan mampu berjaya di Kota Gunungsitoli ini,"kata Rahmat.

Sementara Ketua DPD, Hadirat ST Gea  dalam sambutannya menyampaikan akan segera mengadakan rapat perdana pengurus untuk membahas bersama program yang dilaksanakan untuk masa kepemimpinannya.

"Termasuk didalamnya kita akan membahas tentang pemakaian gedung KNPI di Kota Gunungsitoli. Karena Gedung tersebut seharusnya sudah termasuk aset Kota Gunungsitoli sesuai dengan aturan yang berlaku,"katanya.

Kegiatan Orientasi dan Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Mewakili Dandim 0213 Nias, Kepala Bappeda, Ketua-Ketua OKP di Kota Gunungsitoli, Ketua KNPI Nias Selatan. (HZ)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara