Terbaru

PAD di Dishubkominfo Gunungsitoli Hanya 17 Juta, DPRD Minta Kadis Dievaluasi

Tòròziduhu Mendrofa |Foto: Nias Bangkit
Gunungsitoli,- Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Gunungsitoli tahun 2016 hanya mencapai 17 Juta. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Kepada Wali Kota Gunungsitoli agar mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Hubkominfo Toròziduhu Mendrofa.

Hal itu disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Gunungsitoli pada Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (13/10/2016).

"Rendahnya PAD yang dihasilkan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika yakni kurang lebih 17 juta, sementara biaya operasional dari SKPD ini sangat besar. Tentu hal ini sangat kita sayangkan dan tidak mencerminkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli sebagaimana yang kita harapkan bersama,"kata Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Asogò Telaumbanua membacakan pemandangan Fraksi.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan juga menilai kinerja Kepala Dinas Perhubungan, Tòròziduhu Mendrofa semakin lama semakin tidak baik karena tidak bisa mengatasi kondisi lalu lintas di Kota Gunungsitoli yang semakin semerawut.

"Kinerja Kepala Dinas Perhubungan semakin lama semakin tidak baik dimana kita bisa melihat sendiri kondisi lalu lintas di Kota Gunungsitoli yang semakin semerawut dan bertambahnya tingakat kemacetan,"ucap Asogò.

Oleh karena itu, Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Wali Kota Gunungsitoli untuk mengevaluasi kinerja kepala dinas yang bersangkutan.

Selain Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat juga mengkritik kinerja Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli atas keberadaan juru parkir ilegal di Kota Gunungsitoli yang meresahkan masyarakat.

"Fraksi Demokrat menilai bahwa kegagalan pengelolaan parkir di Kota Gunungsitoli disebabkan karena kelalaian dari dinas Perhubungan sebagai SKPD yang membidangi hal tersebut,"ucap Anggota Fraksi Demokrat, Frince Gea saat membacakan pemandangan umum Fraksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika ketika dimintai tanggapannya atas nilai PAD yang sangat rendah tidak sedang berada di Kantor. Nomor telepon selullernya juga tidak dijawab ketika wartanias.com berusaha mengkonfirmasi, Kamis (13/10/2016).

"Pak kadis lagi menghadap Pak Wali Kota bang,"ujar salah satu pegawai Dishubkominfo Gunungsitoli di Kantor Dishubkominfo kepada wartanias.com, Kamis (13/10/2016) sore. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara