Terbaru

Pengambilan Bahan Galian Pada SDA Gunungsitoli Selatan Diharapkan Tidak Langgar Ketentuan

Gunungsitoli,- Camat Gunungsitoli Selatan, Berkat Dedikasi Zalukhu diharapkan mampu memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Selatan seperti pengambilan bahan galian golongan 'C' agar tertib dan tidak melanggar ketentuan yang ada.

Selain itu penggalian tanah di Wilayah itu diharapkan mampu menjadi kesejahteraan masyarakat setempat dan bukan malah menyengsarakan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua saat melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kamis (20/10/2016) di Gereja BNKP Desa Ononamòlò.

"Kepada Camat saya harapkan mampu memanfaatkan potensi SDA misalnya pada pengambilan bahan galian yang ada di wilayah ini dan menata penggunaannya agar dapat menjadi kesejahteraan nasyarakat dan bukan menjadi kesengsaraan,"kata Lakhòmizaro.

Camat Gunungsitoli Selatan menurut Wali Kota sebagai Camat yang masih berusia muda diharapkan selalu energik dalam bekerja melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat.

"Saudara Camat tidak boleh bekerja sendirian karena di Kecamatan ini ada banyak tokoh masyarakat yang siap membimbing saudara. Mintalah petunjuk dan pencerahan dari para tokoh-tokoh di Kecamatan ini,"ucapnya.

Pada Kesempatan itu, Wali Kota Gunungsitoli juga berpesan kepada Camat agar menyukseskan Pilkades, Pelaksanaan Pesta Yaahowu, membina perangkat desa dan aparat kantor camat, memanfaatkan alat berat yang sudah dititipkan Pemerintah di tiap kecamatan untuk membuka badan jalan, menggerakkan gotongroyong dan memberhasilkan penagihan pajak.

Hadir pada Kunker itu, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Dapil II Gunungsitoli, Ketua TP.PKK Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Pemko Gunungsitoli, Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Kota Gunungsitoli, Forkompida Kota Gunungsitoli, Camat dan PNS Kecamatan Gunungsitoli Sekatan, Kepala Desa Se Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda dan ratusan warga. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara