Terbaru

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Nyoblos Pilkades Di Desa Hilimbawòdesòlò

Wakil Wali Kota bersama Nyonya |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli bersama isteri Ny. Veny Laoli dan  Keluarga nyoblos dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Hilimbawòdesòlò, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Kamis (27/10/2016) pagi.

Pilkades di Desa Hilimbawòdesòlò merupakan satu dari 65 desa di Kota gunungsitoli yang digelar serentak.

Dengan mengenakan kameja putih lengan panjang serta memakai topi, Sowa'a Laoli bersama keluarganya menuju tempat pemungutan suara (TPS) di balai desa Hilimbawòdesòlò, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Sebelum memasuki TPS, Sowa'a bersama keluarganya mencari namanya di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terpampang di papan. Tiba di ruangan TPS, Sowa'a Laoli terlebih dahulu menyapa dua calon kepala desa Sozawatò Laoli dan Tuhini Laoli serta seluruh panitia Pilkades.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota bersama Isteri dan keluarga langsung menuju meja pendaftaran panitia Pilkades dan mengambil surat suara serta menuju ke bilik suara.

Usai memasukan kertas suara kedalam Kotak suara, Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli berpesan kepada dua calon kepada desa Hilimbawòdesòlò jika kelak  terpilih, bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Siapapun yang terpilih nanti bekerja dengan baik, sesuai amanat rakyat,” pesannya lalu didampingi Ny. Veny.

Usai nyoblos, Sowa'a Laoli memantau sejenak kegiatan Pilkades di TPS tersebut. Sekitar 30 menit ia kemudian melaksanakan monitoring di seluruh Desa yang melaksanakan Pilkades di Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, BPM, PP-KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli dari 98 desa, 65 desa pada Kamis (17/10/2016) menggelar pilkades serentak dengan 226 calon kades. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara