Terbaru

Wali Kota: Kalau Ada BPD Atau LPM Sengaja Persulit Pembangunan Desa, Pecat Saja.!

Wali kota dan wakil wali kota ketika kunker di kantor camat idanoi
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua meminta kepada Camat Gunungsitoli Idanoi agar mengevaluasi Oknum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang sengaja mempersulit kepala desa dalam hal pembangunan di Desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Lakhòmizaro Zebua saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Jumat (14/10/2016).

"Saya ingatkan kepada kita semua, lembaga atau instansi di Desa itu semestinya mendukung kerja pemerintah desa dan bukan untuk mempersulit kepala desa atau perangkat desa. Kalau ada lembaga di desa seperti BPD atau LPM mempersulit Kepala Desa untuk membangun Desa harus dievaluasi,"kata Lakhòmizaro.

Ditegaskan oleh Wali Kota, Lembaga di Desa yang mempersulit Pemerintah Desa dalam merancang pembangunan dan melalui program Dana Desa (DD) kalau bisa di pecat saja.

"Saya ingatkan Camat, kalau ada BPD atau LPM atau perangkat desa yang mempersulit dan sengaja mencari cari kesalahan kepala desa dalam membangun desa di evaluasi segera dan kalau perlu di Pecat saja. Ya dipecat saja!,"tegasnya.

Wali Kota menginginkan Dana Desa mampu di serap oleh Desa setiap tahun untuk keperluan pembangunan desa. Camat diminta untuk tegas dalam mengambil tindakan.

"Saya bersedia melindungi saudara camat kalau tegas dalam mengambil keputusan. Sepanjang saudara Camat berjalan di atas 'Rel' maka saya siap mendukung saudara,"tambahnya.

Ia juga berharap kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa agar bekerja sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada sehibgga pembangunan Desa sesuai dengan Nawa Cita Jokowi-Jk bisa terwujud.(YB)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara